Kecelakaan Bus Transjakarta yang Bikin Heboh 2021

Rabu, 22 Desember 2021 - 06:20 WIB
loading...
A A A
Masih di hari yang sama (6/12/2021), kecelakaan bus Transjakarta terjadi lagi. Kali ini bus Transjakarta menabrak tembok beton di Halte Puri Beta 2, Jalan HOS Cokroaminoto, Larangan, Tangerang. Berdasarkan olah TKP, Ditlantas Polda Metro Jaya menduga saat meninggalkan bus, pramudi TJ 402 lupa untuk menarik rem tangan.

Saat itu bus Transjakarta baru menurunkan penumpang di Halte Puri Beta 2 dan menepi di jalur kanan area pemberhentian terakhir Puri Beta 2. Akibatnya, bus rute 13A Puri Beta-Blok M tersebut mengalami kerusakan di bagian kaca depan dan bumper ringsek.

4. Tabrak Pejalan Kaki

Senin (6/12/2021) bus Transjakarta menabrak pejalan kaki hingga meninggal dunia di Jalan Raya Taman Marga Satwa Raya, Jatipadang, Jakarta Selatan. Kecelakaan terjadi pukul 21.50 WIB.

Saat itu bus melaju di Jalan Raya Taman Marga Satwa Raya, Jatipadang, Jakarta Selatan. Tiba-tiba, bus menabrak seorang pejalan kaki berinisial RH yang hendak menyeberang.

5. Tabrak Pembatas Jalan

Jumat (3/12/2021), bus Transjakarta mengalami kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman arah utara. Tepatnya di depan Gedung Ratu Plaza, Jakarta Selatan. Pengemudi bus bernomor NRKB B-7277-TGC diduga hilang konsentrasi hingga oleng ke kiri lalu menabrak pembatas jalur busway.

Akibatnya kendaraan mengalami kerusakan di bagian samping. Begitu juga pembatas jalur busway, mengalami kerusakan. Kecelakaan tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar lokasi macet.

6. Tabrak Pos Polisi

Bus Transjakarta mengalami kecelakaan di simpang Pusat Grosir Cililitan Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021). Insiden terjadi disebabkan pedal gas bus tertimpa dongkrak. Dongkrak yang disimpan di jok kemudi diduga jatuh menimpa pedal gas. Akibat kecelakaan itu, pos polisi lalu lintas di Jalan Mayjen Sutoyo hancur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)