Kecelakaan Bus Transjakarta yang Bikin Heboh 2021

Rabu, 22 Desember 2021 - 06:20 WIB
loading...
Kecelakaan Bus Transjakarta yang Bikin Heboh 2021
Salah satu bus Transjaka menabrak pos polisi di Cililitan, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.Foto/Istimewa/Dok
A A A
JAKARTA - Bus Transjakarta merupakan salah satu moda transportasi kebanggaan milik Pemprov DKI Jakarta. Bus Transjakarta menjadi salah satu sarana transportasi penting di Jakarta dan sekitarnya. Namun, bus yang memiliki jalur khusus ini juga rentan mengalami kecelakaan.

Belakangan ini telah terjadi beberapa kali kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta yang merenggut korban jiwa. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mencatat sejak September 2021 hingga awal Desember 2021 ada sebanyak 248 bus Transjakarta mengalami kecelakaan lalu lintas.

Adapun Dirut PT Transjakarta Mochammad Yana Aditya dalam rapat dengan DPRD DKI Jakarta beberapa waktu lalu menyebut sepanjang Januari-Oktober 2021 terjadi sebanyak 502 kecelakaan bus Transjakarta selama periode Januari-Oktober 2021.

SINDOnews merangkum sejumlah kecelakaan bus Transjakarta yang menghebohkan publik sepanjang 2021 ini.

1. Tabrak Beruntun Bus Transjakarta

Dua bus Transjakarta terlibat kecelakaan di Jalan MT Haryono atau tepatnya exit Tol Cawang, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). Dalam peristiwa ini dua orang tewas, salah satu di antaranya merupakan sopir bus Transjakarta tersebut berinisial J. Polisi resmi menetapkan pengemudi berinisial J sebagai tersangka kasus tabrakan bus Transjakarta di Cawang, Jakarta Timur. Hasil gelar perkara menyimpulkan bahwa kasus tersebut diakibatkan human error. Namun karena tersangka telah meninggal dunia, polisi menghentikan perkara tersebut.

2. Tabrak Separator

Senin (6/12/2021) pukul 04.30 WIB bus Transjakarta menabrak separator di Jalan Pramuka. Diduga kecelakaan terjadi lantaran bus Transjakarta menghindari truk molen yang berada di depannya. Secara tiba-tiba truk molen berpindah jalur dari lajur kiri ke kanan hingga akhirnya bus menabrak separator jalur.

Akibatnya, bus Transjakarta mengalami kerusakan di bagian depan. Namun, pihak truk molen bersedia bertanggung jawab atas kerusakan yang dialami bus Transjakarta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

3. Tabrak Tembok
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)