Antisipasi Banjir Rob Pertengahan Desember, Wagub Ariza: Seluruh Perangkat Sudah Siap

Sabtu, 11 Desember 2021 - 09:48 WIB
loading...
Antisipasi Banjir Rob Pertengahan Desember, Wagub Ariza: Seluruh Perangkat Sudah Siap
Banjir rob diprediksi bakal menggenangi wilayah pesisir Jakarta pada 18 hingga 20 Desember 2021. Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan sejumlah langkah. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Banjir rob diprediksi bakal menggenangi wilayah pesisir Jakarta pada 18 hingga 20 Desember 2021. Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan sejumlah langkah guna mengantisipasi banjir rob tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, warga yang berada di kawasan rawan banjir rob harus terus berhati-hati. Warga juga diimbau agar mendapatkan informasi yang akurat dan cepat dari saluran-saluran yang ada. Jangan sampai percaya berita-berita hoaks yang menambah masalah baru.

Baca juga: Kisah Masjid Wal Adhuna Muara Baru, Saksi Bisu Pesisir Jakarta Perlahan Tenggelam

"Jadi memang ini kita memasuki musim hujan dan semakin tinggi intensi hujannya banjir rob juga semakin tinggi dan besar untuk itu yang pertama kami minta pada seluruh warga berhati-hati dan waspada selalu," kata Ariza di Jakarta, Sabtu (11/12/2021).

Menurut Ariza, jajaran aparat sudah diminta untuk selalu menyiapkan berbagai sarana prasarana dukungan dan fasilitas untuk mengantisipasi banjir rob tersebut. Termasuk tempat-tempat pengungsian, sudah disiapkan.



"Logistik sudah disiapkan, semuanya bergegas ya. Apalagi sekarang ada gunung berapi yang meletus, Gunung Semeru. Kita sekarang semua berkonsentrasi membantu saudara kita yang mendapatkan musibah gunung berapi yang meletus," bebernya.



Meskipu begitu, politikus Partai Gerindra itu menuturkan, masyarakat harus tetap waspada di mana pun berada. "Memang Indonesia ini negara yang punya potensi adanya berbagai bencana di antaranya banjir, gunung meletus, ini semua harus kita sikapi dengan bijak, dengan kesiapsiagaan seluruh warga, khususnya warga Jakarta," tandasnya.

"Jakarta ini setiap akhir tahun dan awal tahun ada intensitas hujan yang makin tinggi yang berpotensi menyebabkan genangan. Untuk itu, semua program telah kita laksanakan dan terus akan kita laksanakan dengan dukungan seluruh warga Jakarta," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)