Digelar 2 Minggu, Program JBL di Jakarta Selatan Raup Omzet Rp105 Juta

Jum'at, 10 Desember 2021 - 14:30 WIB
loading...
A A A


"Hampir semua UKM maju, hanya saja memang maju pesat di Selatan. Karena apa, di samping SDM dan produknya berpotensi, kami mengupayakan untuk membimbing pelaku UKM mulai dari pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, laporan keuangan, permodalan dibantu dan difasilitasi," paparnya.

Sementara itu, Teguh Cahya Gumelar owner dari Wedang Batavia 86 mengaku event JBL merupakan kegiatan yang ditunggu oleh pelaku usaha. "Intinya ini event yang ditunggu karena ujung-ujungnya ya jualan. Harus ada transaksi. Memang salah satunya program JBL sangat efektif," ungkapnya.

Saat mengikuti JBL, Teguh menjual produk andalannya berupawedang komplit, bir pletok tubruk, wedang korea, dan wedang bunga telang sehat. "All varian Rp35 ribu. Kita juga sudah masuk dijual di marketplace, dan sudah masuk supermarket Korea," ungkapnya.

Teguh juga menyarankan agar JBL segera dilanjutkan. Karena terbukti mendatangkan untung bagi pelaku usaha. "Melalui Jakpreneur official store, kenapa gak dilanjutkan. Yang produknya laku stay di situ, yang gak laku ya didegradasi. Harusnya memang berkolaborasi, justru harus melibatkan banyak pihak akan lebih bagus," tutupnya.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)