Hasil Pertemuan Polda Metro dengan Dirut Transjakarta

Kamis, 09 Desember 2021 - 16:45 WIB
loading...
Hasil Pertemuan Polda Metro dengan Dirut Transjakarta
Bus Transjakarta mengalami kecelakaan lalu lintas. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Transjakarta Yana Aditya akhirnya memenuhi panggilan mediasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya . Mediasi membahas evaluasi kecelakaan yang berulang beberapa kali terjadi dalam dua bulan terakhir.

"Ada beberapa saran dan perbaikan yang kami rekomendasi ke TJ (Transjakarta) dan pihak TJ janji untuk perbaiki dan laksanakan beberapa rekomendasi kami berikan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Pihaknya meminta manajemen Transjakarta untuk memperhatikan jam operasional dan jam istirahat sopir. Dia juga menekankan agar manajemen memperbaiki pengawasan di koridor Transjakarta

"Ada reward dan punnishment untuk operator terkait dengan aspek pengelolaan aspek keselamatan dari operasional TJ," terangnya.



Sementara itu, Direktur Utama Transjakarta Yama Aditya mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Polda Metro Jaya soal bagaimana mengawasi koridor dan awasi pengemudi serta mengawasi manajemen agar tak terjadi kecelakaan.

"Serta mitigasi risiko agar kurangi laka lantas tahun depan," ungkapnya.

Pihaknya akan melakukan mengevaluasi, khususnya tempat istirahat sopir.

Sebelumnya, kecelakaan yang kerap melibatkan bus Transjakarta membuat Sambodo akan temui Direktur Utama Transjakarta Mochammad Yana Aditya.

Sambodo menerangkan, pihaknya bakal menekankan soal SOP keselamatan para penumpang bus Transjakarta. Hal itu karena sering terjadi kecelakaan pada Bus Transjakarta.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)