Koantas Bima Masuk Layanan JakLingko, Anies Ingatkan Jangan Kejar Setoran

Selasa, 07 Desember 2021 - 16:00 WIB
loading...
Koantas Bima Masuk Layanan JakLingko, Anies Ingatkan Jangan Kejar Setoran
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan bergabungnya Koantas Bima ke sistem BRT Transjakarta-JakLingko.Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan moda transportasi legendaris Koperasi Angkutan Lintas Bima (Koantas Bima). Anies engklaim hadirnya Koantas Bima akan memperluas jangkauan transportasi di Ibu Kota.

"Siapa yang dulu sering naik Koantas Bima? Alhamdulillah, mulai minggu lalu armada legendaris Koperasi Angkutan Lintas Bima (Koantas Bima) resmi bergabung ke sistem BRT Transjakarta-JakLingko," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan, Selasa (7/12/2021).

"JakLingko dikembangkan sebagai satu konsep transportasi umum terintegrasi, dan sekarang sudah empat tahun terintegrasi. Dengan begitu jangkuannya lebih luas. Dulu ketika kita mulai transportasi umum baru menjangkau 42% wilayah Jakarta, sekarang sudah 82%. Dan dengan bergabungnya Koantas Bima Insya Allah akan lebih tinggi lagi," ujarnya.

Anies mengatakan, sebuah kota bisa disebut modern bila warganya secara rasional memilih transportasi umum massal dibandingkan pribadi. Oleh karena itu, untuk menghadirkan transportasi umum yang bisa diandalkan, mobilitas penduduk difasilitasi oleh pemerintah.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap semakin banyak pilihan moda transportasi maka masyarakat dapat menggunakan kendaraan umum. Baca: Transjakarta Alami Kecelakaan, Wagub DKI: Perekrutan Pramudi Diperketat

"Kita berharap dengan semakin banyak warga Jakarta dapat pergi dari mana saja, ke mana saja dengan menggunakan kendaraan umum, maka akan banyak manfaat dari perpindahan antarmoda tersebut, seperti menurunkan tingkat polusi udara di Jakarta, meningkatkan kualitas hidup, dan penghematan biaya transportasi," katanya.

Anies menuturkan, puluhan Koantas Bima telah terintegrasi oleh BRT Transjakarta. Dia pun menjamin bahwa bahwa moda transportasi tersebut dilayani mendapatkan kepuasan.

"Jumlah armada Koantas Bimas yang diintegrasikan ke dalam sistem BRT Tranjakarta sebanyak 36 unit bus. Pada hari peluncuran Minggu lalu ada sebanyak 10 kendaraan pada layanan pengumpan Non-BRT rute 6N (Ragunan–Blok M via Kemang). Dengan masuk dalam layanan JakLingko, bus Koantas Bima kini beroperasi tanpa harus kejar setoran. Teman-teman yang bekerja di Koantas Bima agar membiasakan tradisi baru ini. Pemerintah menjamin kepastian dan ketenangan Anda dalam bekerja, sehingga warga yang dilayani pun mendapatkan kepuasan," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)