Transjakarta Alami Kecelakaan, Wagub DKI: Perekrutan Pramudi Diperketat

Selasa, 07 Desember 2021 - 12:44 WIB
loading...
Transjakarta Alami Kecelakaan, Wagub DKI: Perekrutan Pramudi Diperketat
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut prihatin atas kecelakaan Transjakarta yang terjadi terus-menerus. Ia pun meminta operator Transjakarta agar memastikan perekrutan pramudi harus sesuai ketentuan.

”Semua operator yang bertanggung jawab menyiapkan bisa dan sopir-sopir agar memastikan proses rekrutmen sopir-sopir itu harus sesuai dengan ketentuan dan harus memiliki pengalaman yang cukup,” kata Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (7/12/2021).

”Karena yang kami sampaikan mengendarai bus Transjakarta itu tidak mudah, kenapa karena jalannya lurus membosankan, kiri kanan ada pembatas, jadi jaraknya sangat sempit sekali. Butuh ketelitian, konsentrasi, pengalaman yang cukup sehingga terhindar dari kecelakaan,” imbuhnya.

Sebelumnya tercatat dalam kurun waktu 40 hari kebelakang bus Transjakarta telah mengalami beberapa kecelakaan yang menimbulkan korban. Pada Senin (6/12) kemarin Bus Transjakarta mengalami kecelakaan di Pramuka, Jakarta Timur dan Halte Puri Beta 2, Tangerang.

Kemudian, yang terbaru Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan peristiwa bus Transjakarta menabrak pejalan kaki berada di dekat SMK 57 arah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Senin (6/12) sekira pukul 21.50 WIB.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2537 seconds (0.1#10.140)