MNC Peduli Kembali Cek Gizi Rutin Anak dan Ibu Hamil di Cigombong

Senin, 06 Desember 2021 - 12:25 WIB
loading...
MNC Peduli Kembali Cek Gizi Rutin Anak dan Ibu Hamil di Cigombong
MNC Peduli kembali menggelar pemeriksaan gizi untuk anak-anak dan ibu hamil di Posyandu Durian tepatnya Kampung Ciletuh Girang, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Senin (6/12/2021). Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - MNC Peduli kembali menggelar pemeriksaan gizi untuk anak-anak dan ibu hamil di Posyandu Durian tepatnya Kampung Ciletuh Girang, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor , Senin (6/12/2021). Kegiatan rutin ini sebagai kepedulian MNC Peduli mengantisipasi stunting pada anak.

Terpantau, sepanjang kegiatan dilaksanakan secara berkelanjutan sejak awal tahun 2021 anak-anak dan ibu hamil di kampung tersebut masih dalam kategori gizi tercukupi. Selain pemeriksaan, MNC Peduli juga memberikan makanan tambahan kepada anak-anak.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, tujuan kehadiran MNC Peduli di Cigombong ini memberikan sosialisasi mengenai pentingnya pemenuhan gizi bagi 1.000 hari pertama.

"Kami harap dapat membantu masyarakat lebih mewaspadai tumbuh kembang anak dalam periode emas atau 1.000 hari pertama kehidupan,” katanya pada Senin (12/6/2021). Baca: Catat, Mulai Hari Ini Jam Operasional Transjakarta Berubah

Jessica mengungkapkan, bahwa MNC Peduli akan terus memberikan informasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi untuk anak-anak dan ibu hamil dalam pencegahan stunting. Di mana, 1.000 hari pertama anak adalah periode emas perkembangan pada anak dan pada masa itulah anak berkembang dengan pesat.

Dengan pengetahuan mengenai pertumbuhan anak dan gizi yang cukup maka anak-anak dapat terhindar dari stunting.
Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)