Profil KH Munahar Muchtar, Ketum MUI DKI Jakarta yang Menggagas Cyber Army Tangkal Hoaks

Minggu, 05 Desember 2021 - 15:39 WIB
loading...
Profil KH Munahar Muchtar, Ketum MUI DKI Jakarta yang Menggagas Cyber Army Tangkal Hoaks
Ketua Umum DKI Jakarta KH Munahar Muchtar. Foto: muidkijakarta.or.id
A A A
JAKARTA - Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar melontarkan gagasan pembentukan cyber army untuk menangkal hoaks . Tim ini dibentuk di bawah Komisi Infokom MUI DKI guna melawan isu tidak benar yang berpotensi memecah-belah anak bangsa.

“Baru mau membentuk, baru rencana kok sudah kayak cacing kepanasan pada ketakutan," ujar Munahar di Jakarta Islamic Center (JIC) Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.
Baca juga: MUI DKI Jakarta Bentuk Cyber Army untuk Lawan Buzzer Penyerang Ulama

KH Munahar Muchtar menjabat Ketum MUI DKI Jakarta untuk periode 2018-2023. Didampingi Sekretaris Umum KH Yusuf Aman dan Bendahara Umum KH Abi Ichwanudin.

Ketika terpilih, KH Munahar berharap MUI DKI bisa lebih merakyat. MUI dapat membawa manfaat lebih bagi umat Islam dan lebih peduli melihat keadaan kota Jakarta. Karena itu, anggota MUI harus siap merespons segala kejadian yang berhubungan dengan umat muslim.
Baca juga: Cyber Army MUI DKI, Wagub Ariza: Itu Hak Masing-masing

Dia mengimbau ormas Islam di Jakarta juga bisa lebih menyatu. Diharap visi dan misi tiap ormas sejalan dalam rangka memajukan kota Jakarta sebagai kota yang berakhlak, santun, dan dipenuhi nilai-nilai keimanan.

KH Munahar mengakui MUI adalah mitra kerja Pemprov DKI Jakarta khususnya di bidang keagamaan sekaligus menjaga keumatan. "Bersama pemerintah, MUI DKI berjalan berdampingan. Ini semata-mata untuk menjaga rakyat Jakarta khususnya umat muslim," ucapnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1547 seconds (10.101#12.26)