Banjir Rob Rendam Sejumlah Titik di Jakut, Lokasi Pesta Pernikahan Tergenang Air

Sabtu, 04 Desember 2021 - 11:57 WIB
loading...
Banjir Rob Rendam Sejumlah Titik di Jakut, Lokasi Pesta Pernikahan Tergenang Air
Lokasi pesta pernikahan salah satu warga di di Jalan Kapuk Kamal Raya, Jakarta Utara, terendam banjir rob pada Sabtu (4/12/2021).Foto/Tangkapan Layar/IG @lensa_berita_jakarta
A A A
JAKARTA - Sejumlah wilayah di Jakarta Utara terendam banjir rob pada Sabtu (4/12/2021). Genangan ini diakibatkan kenaikan air pasang laut.

Banjir ini menyebabkan aktivitas warga yang melintas di kawasan tersebut menjadi terhambat. Berikut ini kondisi banjir yang menggenangi wilayah tersebut yang menyebabkan aktivitas menjadi terhambat.

Dilansir dari sejumlah akun Instagram, banjir rob terjadi di Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa dan Jalan Lodan Raya. Banjir di Pelabuhan Sunda Kelapa memiliki ketinggian sekitar mata kaki orang dewasa atau 10 hingga 20 cm.

Selain itu, banjir rob juga terjadi di Jalan Erbaja RW.016 kelurahan Pejagalan. Wilayah ini digenangi air mencapai 30 cm dan sudah memasuki rumah warga.

Sementara itu, banjir ROB juga terjadi di Blok Empang Muara Angke, Pluit, Penjaringan. Wilayah tersebut nampak digenangi air dengan ketinggian sekitar mata kaki. Baca: BPBD: Hujan Lebat Berpotensi Landa Jakarta Sabtu-Minggu, Waspadai Banjir

"Genangan banjir Rob di Jalan Ancol Timur dan Jl RE Martadinata, Jakarta Utara, Sabtu 4/12," tulis akun Instagram @jakartabarat24jam. Dalam caption juga tertulis beberapa pengendara motor mogok akibat berusaha menembus genangan yag cukup tinggi di sepanjang jalanan tersebut.

Akun @lensa_berita_jakarta juga menulis caption,"Banjir ROB terjadi di Jalan Kapuk Kamal Raya tepatnya di Pertigaan Rawa Melati dan Marunda Pulo, Jakarta Utara pada hari Sabtu 4/12.". Dalam video yang diunggah akun tersebut banjir menggenangi lokasi pesta pernikahan salah satu warga di tempat tersebut.

(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1551 seconds (10.55#12.26)