2.500 Relawan Beraksi Jabar Akan Sosialisasikan Anies Baswedan Jelang Pilpres 2024

Senin, 29 November 2021 - 14:32 WIB
loading...
2.500 Relawan Beraksi Jabar Akan Sosialisasikan Anies Baswedan Jelang Pilpres 2024
Sebanyak 2.500 relawan Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) se-Jawa Barat akan mengikuti pengkaderan menjelang Pilpres 2024. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sebanyak 2.500 relawan Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) se- Jawa Barat akan mengikuti pengkaderan menjelang Pilpres 2024. Ribuan relawan ini akan bertugas untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait sosok Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Koordinator Harian Beraksi Jabar, Tonny F mengatakan, para relawan ini terdiri dari generasi milenial hingga komunitas masyarakat akan memiliki beberapa tugas salah satunya adalah mensosialisasikan sosok Anies Baswedan .

"Juga membentuk jaringan sampai satuan wilayah terkecil," kata Tonny di Bogor, Senin (29/11/2021). Menurutnya, sosok Anies Baswedan merupakan pilihan yang tepat untuk memperbaiki dan meningkatkan peran masyarakat di sektor ekonomi khususnya pertanian, peternakan dan perikanan yang selama ini masih mendapatkan porsi yang kecil.

"Sudah saatnya ada Presiden yang mengajak memberikan ruang besar bagi kalangan menengah ke bawah agar ikut membangun dan mengarahkan ekonomi Indonesia yang berkerakyatan," ujarnya.

Jika Anies menjadi Presiden, Tonny menilai dapat memberikan prioritas lapangan kerja seluas luasnya dan melibatkan pelaku budaya seni agar bisa mandiri.
"Pemerintah yang nanti dipimpin Anies agar mampu memberikan solusi terkait efek dari pandemi. Banyak karyawan pabrik yang dirumahkan dan mereka bingung mau melakukan apa. Tinggal di daerah ada keterbatasan sumber penghasilan," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pegiat pendidikan yang juga sebagai koordinator Beraksi Kabupaten Subang Iwan Masna menilai Anies bukan hanya pilihan, tetapi kebutuhan wajib bagi Indonesia."Karena dalam diri Pak Anies Baswedan terdapat perpaduan yang saling melengkapi secara nilai personal, kapasitas dan kapabilitas yang dibutuhkan seorang pemimpin visioner," ujar Iwan.

Alasan beragam pun disampaikan kader relawan mendukung Anies Baswedan. Tetapi semua sepakat bahwa Gubernur DKI Jakarta itu merupakan sosok yang komplet untuk memimpin Indonesia. "Pak Anies itu orangnya santun, jujur dan cakap dalam memimpin karena itu sepenuh hati saya siap mendukung beliau (maju di Pilpres 2024)," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)