MNC Peduli Beri Pelatihan Olah Mangrove dan Rumput Laut pada Kader PKK di Bekasi

Selasa, 23 November 2021 - 17:53 WIB
MNC Peduli Beri Pelatihan Olah Mangrove dan Rumput Laut pada Kader PKK di Bekasi
MNC Peduli memberikan pelatihan kepada kader PKK di Desa Hurip Jaya, Kampung Sembilangan, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - MNC Peduli memberikan pelatihan kepada kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Hurip Jaya, Kampung Sembilangan, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Pelatihan tersebut dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga selama pandemi Covid-19.

Pada pelatihan tersebut, anggota PKK menggunakan kreativitas untuk menggunakan kekayaan alam berupa tanaman mangrove dan rumput laut untuk diolah menjadi bahan jadi. Potensi tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat pada warga dan keluarga Desa Hurip Jaya dalam meningkatkan perekonomian.
Baca juga: Warga Apresiasi Bantuan MNC Peduli ke Taman Baca di Babelan

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap adanya kegiatan pelatihan yang diberikan kepada anggota PKK terkhusus pada ibu-ibu untuk dapat menjadi potensi penghasilan ganda bagi keluarga. “Saat ini adalah waktu yang tepat bagi para perempuan untuk lebih mandiri dan berkarya. Dengan peranan perempuan yang berdaya dalam keluarga bisa menjadi potensi untuk membangkitkan perekonomian keluarga,” ujar Jessica, Selasa (23/11/2021).

Di lokasi, anggota PKK sudah dapat mengolah bahan-bahan dari mangrove dan rumput laut. Hasilnya berupa makanan siap makan seperti onde-onde dan keripik dalam kemasan.

Anggota PKK juga memberdayakan ikan bandeng. Spesialnya, ikan bandeng tersebut dilaksanakan cabut duri sebelum diperjualbelikan kepada sekitaran kecamatan.
Baca juga: Cerdaskan Anak Bangsa, MNC Peduli Bantu Taman Baca di Babelan Bekasi

Diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.



Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1625 seconds (10.101#12.26)