Kolaborasi Jakpreneur dan Market Place, Jumat Beli Lokal di Jakpus Banjir Pesanan

Jum'at, 19 November 2021 - 21:39 WIB
Kolaborasi Jakpreneur dan Market Place, Jumat Beli Lokal di Jakpus Banjir Pesanan
Pelaksanaan Jumat Beli Lokal (JBL) Jakarta Pusat oleh Sudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) berkolaborasi dengan market place dibanjiri orderan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan Jumat Beli Lokal (JBL) Jakarta Pusat oleh Suku Dinas (Sudin) Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) berkolaborasi dengan market place dibanjiri orderan.

Kasudin PPKUKM Jakarta Pusat Melinda Sagala mengatakan, pemesanan produk JBL dilakukan sejak Jumat (12/11/2021) hingga Jumat (19/11/2021) melalui Tokopedia, WhatsApp, dan katalog JBL. Dari ketiga akun tersebut orderan terbanyak melalui Tokopedia.
Baca juga: Tanda-tanda Ekonomi Pulih, BLT UMKM sudah Cair Rp15,36 Triliun

"Dari JBL kali ini kita mendapat pengalaman dengan suasana yang berbeda karena menerima banyak orderan. Dapur kita sibuk menerima orderan. Kita juga menambah bantuan dari PPKUKM kecamatan," ujarnya, Jumat (19/11/2021).

Terdapat 47 Jakpreneur yang terlibat dalam JBL mulai dari Jakpreneur binaan Sudin PPKUKM, OPD Pengampu, dan Dekranasda. "Sementara omzet kita sudah Rp68 juta, ini masih akan bertambah lagi karena proses order masih terus dilakukan, " ucapnya.
Baca juga: Bank DKI Dukung Digitalisasi UMKM di Jakarta



Pihaknya memberikan diskon bagi pembeli yang melakukan order pukul 10.00 hingga 14.00 WIB. Pemesanan yang dilakukan di waktu tersebut dapat langsung dikirim. Sementara, pemesanan yang dilakukan melewati pukul 14.00 WIB akan masuk ke preorder hari Senin. "Sabtu-Minggu kita libur, tidak melakukan pengiriman," kata Melinda.

JBL makin dikenal masyarakat tidak hanya warga Jakarta Pusat tapi juga warga di wilayah lainnya. JBL diharapkan menyemangati Jakpreneur untuk meningkatkan roda perekonomian agar terus membaik meski masih pandemi.
(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1203 seconds (10.101#12.26)