Anies Temui Buruh, Teriakan Hidup Presiden Indonesia Bergemuruh

Kamis, 18 November 2021 - 18:38 WIB
loading...
Anies Temui Buruh, Teriakan Hidup Presiden Indonesia Bergemuruh
Sejumlah buruh dari FSP LEM SPSI meneriakkan Anies 2024 dan Hidup Presiden kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI pada Kamis (18/11/2021).Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah buruh dari Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) meneriakkan Anies 2024 dan Hidup Presiden kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI pada Kamis (18/11/2021). Teriakan ini dikumandangkan para buruh saat orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta tersebut menemui massa aksi.

Anies pada siang tadi bertemu dengan para buruh yang menggelar unjuk rasa menuntut kepastian UMP di Jakarta. Anies mengatakan, kenaikan UMP tidak bisa serta merta langsung dituruti. Meski begitu, dia berjanji akan membantu menyejahterakan warga Jakarta dengan menurunkan biaya transportasi dan pangan.

“Kenaikan UMP itu perkara lain. Namun kami bisa membantu para buruh untuk mengurangi beban biaya hidup,” kata Anies.
Pernyataan Anies saat menghadap buruh pun ditutup dengan lagu ‘Padamu Negeri’. Mantan Mendikbud itu mengajak buruh yang hadir untuk menyanyikan lagu ciptaan Kusbini tersebut.

Usia menyanyikan lagu Padamu Negeri sejumlah buruh dengan lantang meneriakkan Anies agar maju pada Pilpres 2024. Sedangkan Anies terus berjalan maju ke dalam Gedung tanpa mempedulikan teriakan tersebut. “Anies 2024! Hidup Pak Anies, Hidup Presiden Indonesia!” kata seorang orator pada unjuk rasa tersebut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)