Fokus Mengajar, Guru Ngaji di Pasar Rebo Kaget Rumahnya Terbakar

Selasa, 16 November 2021 - 20:00 WIB
loading...
Fokus Mengajar, Guru Ngaji di Pasar Rebo Kaget Rumahnya Terbakar
Kebakaran yang menghanguskan pabrik penggilingan kapas dan pengepul limbah plastik di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (16/11/2021), pagi tadi menyisakan duka mendalam bagi Siti Rowiyah (48). Foto: MNC Portal/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang menghanguskan pabrik penggilingan kapas dan pengepul limbah plastik di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (16/11/2021) pagi tadi menyisakan duka mendalam bagi Siti Rowiyah (48). Ibu dua anak itu terpaksa kehilangan tempat tinggalnya.

Rumah satu-satunya yang dia miliki itu ludes dilahap si jago merah saat pabrik yang berlokasi di Jalan Kesehatan RT 3/11, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, terbakar akibat korsleting listrik.

Ketika api menghanguskan pabrik dan rumahnya, Siti tidak menyadari kejadian kebakaran itu. Pasalnya, saat itu Siti yang dikenal warga sekitar sebagai guru ngaji sedang mengajar dengan fokus.

"Awalnya saya enggak tahu, waktu kejadian itu saya lagi mengajar. Tahunya itu dari tukang baso yang bilang api udah merambat ke rumah," terangnya di Jakarta Timur, Selasa (16/11/2021).



Lantaran tak menyadari api sudah membesar, alhasil Siti dan muridnya pun lari tunggang langgang tanpa memikirkan harta benda yang berada di dalam rumah.

"Posisi saya benar-benar kaget karena api sudah gede. Enggak ada yang bisa diselamatkan, semua ikut kebakar cuma saya waktu itu lempar tabung gas aja karena takut ada ledakan," ucapnya.

Tak lama berselang, ledakan pun terdengar dari pabrik milik Sutarman yang saat itu sudah terbakar. Setelah mendengar ledakan itu Siti tak kuasa menahan dirinya sehingga membuatnya pingsan.

"Iya saya sempat pingsan. Sekarang sudah enggak punya apa-apa. Tersisa kolam lele sama bebek beberapa nanti rencananya mau saya jual ke tetangga di sini buat biaya hidup," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)