Punya Taman Literasi, Anies: Jadikan Jakarta Kota Buku Dunia

Jum'at, 12 November 2021 - 06:00 WIB
loading...
A A A
”Kami berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan literasi warga dan mewujudkan Jakarta sebagai kota buku dan literatur versi UNESCO. Jadi kami ikut bangun Taman Martha Christina Tiahahu ini,” kata Laura Bangun Prinsloo.

Sejak itu, Tim Jakarta Kota Buku bekerja untuk mewujudkan keberadaan taman baca di wilayah Jakarta. Bersama Pemprov DKI, tim ini mulai mencari lokasi yang tepat, dan kemudian memilih vendor-vendor arsitektur dan desain yang tepat untuk bisa mengelaborasi ide-ide yang dirumuskan.

Setelah melakukan survei ke sejumlah lokasi dan berdasarkan arahan dari Gubernur Anies, akhirnya dipilihlah Taman Christina Martha Tiahahu sebagai lokasi yang paling tepat. Pembangunan yang awalnya direncanakan dimulai pada Maret 2020 namun tertunda karena pandemi tersebut.

Kini telah berlangsung dengan berkolaborasi bersama PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ). Pembangunan Taman Literasi dilakukan dengan mengkombinasikan pengembangan kawasan berkonsep Transit Oriented Development (TOD) di sekitar Kawasan Blok M.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)