Di JIF 2021, Anies Ajak Investor Global Berinvestasi di Jakarta

Kamis, 11 November 2021 - 18:35 WIB
loading...
Di JIF 2021, Anies Ajak Investor Global Berinvestasi di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak investor global untuk berinvestasi di Ibu Kota. Ekonomi di Jakarta sudah menunjukkan pemulihan akibat Covid-19. Ini bisa dilihat dari target vaksinasi dan relaksasi PPKM menjadi Level 1.

"Sejatinya kami ingin mengajak Anda semua para partisipan dari semua pemangku kebijakan untuk berkolaborasi, belajar dan kemudian berinvestasi bersama kami," ujar Anies dalam acara Jakarta Investment Forum (JIF) 2021 yang diselenggarakan secara virtual pada Kamis (11/11/2021).
Baca juga: Anies: Jakarta Masuk 50 Besar Kota di Dunia Penanganan Terbaik Covid-19

Terdapat program yang dapat dielaborasi bagi calon investor di Jakarta yakni keberlanjutan sistem perkotaan, mobilitas perkotaan, kesehatan, dan pariwisata. "Kami percaya bahwa semua pemangku kepentingan harus diberi kesempatan yang sama untuk mempromosikan inovasi dalam pelayanan publik," ucapnya.

Pemprov DKI mengupayakan kemudahan perizinan berinvestasi di Jakarta melalui layanan satu pintu sehingga pihaknya berkomitmen memberikan kesempatan sama bagi calon investor. "Kami sedang mengupayakan percepatan dan pelonggaran regulasi dan memberi Anda kesempatan untuk bergerak berpikir lebih cepat. Kami berkomitmen memberikan kesempatan yang sama bagi semua investor," kata Anies.

"Kami berharap dari sana menciptakan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi dan kolaborasi akan bermanfaat lebih banyak bisnis menghasilkan, lebih banyak kegiatan yang menyediakan lebih baik untuk semua orang," sambungnya.
Baca juga: Anies Beberkan Kunci Jakarta Terpilih sebagai Kota Sastra Dunia
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)