PPKM Level 1, Bus Sekolah Sudah Beroperasi Dukung Pembelajaran Tatap Muka

Kamis, 11 November 2021 - 14:15 WIB
loading...
PPKM Level 1, Bus Sekolah Sudah Beroperasi Dukung Pembelajaran Tatap Muka
Disdik DKI Jakarta menyatakan saat ini bus sekolah sudah kembali beroperasi dalam mendukung program Pembelajaran Tatap Muka (PTM).Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyatakan saat ini bus sekolah sudah kembali beroperasi dalam mendukung program Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Namun para siswa masih tetap diperbolehkan menggunakan moda transportasi lain.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, bus sekolah sudah kembali beroperasi dalam mendukung program PTM. Bus sekolah, lanjut dia, telah memiliki standar protokol kesehatan yang cukup ketat.

"Rute bus sekolah memang kita kerja sama. Kemarin itu rute bus sekolah kami evaluasi dan memang dibuka. Tapi yang penting itu kehati-hatian, pembiasaannya, pendisiplinannya supaya bisa mengendalikan virus ini," kata Nahdiana di Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Dia menuturkan, sejak awal PTM buka pihaknya sudah koordinasi dengan pengelola bus sekolah.

Meskipun bus sekolah sudah beroperasi, namun Nahdiana tetap memperbolehkan siswa siswi menggunakan moda transportasi lainnya. "Bus sekolah tidak mubazir ya. Artinya kami juga tidak paksakan terkait bus sekolah ya. Kalau bisa mandiri, ke sekolah sendiri kan tidak ada masalah," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)