Gelar Festival Ciliwung, Pemkot Jakarta Timur Hadirkan Pentas Seni Budaya Betawi

Sabtu, 06 November 2021 - 18:02 WIB
loading...
Gelar Festival Ciliwung, Pemkot Jakarta Timur Hadirkan Pentas Seni Budaya Betawi
Festival Ciliwung bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melestarikan kebudayaan Betawi termasuk dari segi kuliner kepada generasi muda. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur kembali menggelar Festival Ciliwung untuk ketiga kalinya. Kegiatan ini digelar di Padepokan Ciliwung Condet, Jalan Munggang, Gang H. Mursali Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati.

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur Eka Darmawan mengatakan, festival itu akan digelar pada Selasa 9-10 November 2021. Festival itu hadir untuk mempromosikan Ciliwung sebagai destinasi wisata budaya. Baca Juga: Dari Bandar Kecil di Sungai Ciliwung Sejarah Jakarta Dimulai
"Akan ada kegiatan penghijauan di bantaran Kali Ciliwung, lomba memanah, penelusuran dan edukasi tentang Kali Ciliwung," ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (6/11/2021).

Promosi wisata Ciliwung sendiri bertujuan untuk melestarikan kebudayaan Betawi termasuk dari segi kuliner kepada generasi muda.



"Nantinya, kegiatan digelar dengan menaati protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi. itu sudah kita ingatkan supaya pelaksanaan kegiatan ini pakemnya itu," ucapnya.

Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup Kota Jakarta Timur, Kusmanto menuturkan, kegiatan tersebut mendapat respon baik dari masyarakat. Tak hanya itu dalam kegiatan yang berjalan pada 9-10 November 2021 nanti, satu pohonyakni Salak Condet akan ditanam.

"Kita mengundang para SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Kita mengharapkan ada kolaborasi antara panitia dengan Pemkot Jakarta Timur dan Pemprov DKI, dalam rangka melaksanakan Festival Ciliwung 3 ini," tuturnya. Baca Juga: PNS Depok Serbu Batu Akik Asli Ciliwung

Lihat Juga: Doa Al-i’tiraf, Cara Abu Nawas Menipu Tuhan?
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)