3 Ruas Jalan Ini Paling Banyak Pelanggaran Ganjil Genap di Jakarta

Senin, 01 November 2021 - 12:36 WIB
loading...
3 Ruas Jalan Ini Paling Banyak Pelanggaran Ganjil Genap di Jakarta
Sebanyak 13 ruas jalan di Jakarta saat ini diberlakukan sistem ganjil genap pelat kendaraan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak 13 ruas jalan di DKI Jakarta saat ini diberlakukan sistem ganjil genap pelat kendaraan. Dari jumlah itu, pelanggaran paling banyak ditemukan di tiga ruas jalan.

Ketiga lokasi paling banyak pelanggaran ganjil genap itu, yakni Jalan DI Pandjaitan, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Fatmawati. Ketiga ruas jalan merupakan jalur utama di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan.



Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo wiyono mengatakan, selama lima hari pelaksanaan kebijakan ganjil genap, tiga lokasi tersebut menjadi yang paling banyak pelanggaran. “Kalau di jalan yang lainnya tetap ada, namun tidak sebanyak tiga wilayah itu,” ujar Argo, Senin (1/11/2021).



Dia membeberkan, selama pelaksanaan aturan ganjil genap ditemukan ribuan pelanggar. Rinciannya, sebanyak 1.636 diberi penindakan dan 1.857 dalam bentuk teguran.

Pelanggar ganjil genap umumnya ditindak dengan penyitaan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Sedangkan teguran kebanyakan dilakukan pada saat sosialisasi kebijakan ganjil genap tersebut pada awal pekan lalu.

Baca juga: Ingat Ada Penerapan Sistem Ganjil Genap di 3 Kawasan Wisata DKI Jakarta, Berlaku Juga untuk Motor

Selain itu, banyak juga pelanggar ganjil genap yang tertangkap kamera ETLE. Namun dia tidak merinci berapa pelanggar yang tertangkap kamera ETLE tersebut.

Berikut 13 ruas jalan di Jakarta yang menerapkan sistem ganjil genap:
1. Jalan Jenderal Sudirman
2. Jalan MH Thamrin
3. Jalan HR Rasuna Said
4. Jalan Fatmawati
5. Jalan Panglima Polim
6. Jalan Sisingamangaraja
7. Jalan MT Haryono
8. Jalan Gatot Subroto
9. Jalan S Parman
10. Jalan Tomang Raya
11. Jalan Gunung Sahari
12. Jalan DI Pandjaitan
13. Jalan Ahmad Yani
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)