Kota Bogor Hujan Deras, Tebing Setinggi 15 Meter Longsor

Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:33 WIB
loading...
Kota Bogor Hujan Deras, Tebing Setinggi 15 Meter Longsor
Tebing setinggi sekitar 15 meter di wilayah Kampung Mulyasari, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, longsor. MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
JAKARTA - Tebing setinggi sekitar 15 meter di wilayah Kampung Mulyasari, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor , longsor. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa longsor itu.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 14.30 WIB. "Longsor ini panjang 8 meter dan tinggi 15 meter," kata Teo dalam keterangannya, Kamis (28/10/2021).

Longsor tersebut akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak siang ditambah aliran drainase yang menggerus tanah di bawah tebing. (Baca juga; Tanah Longsor Tutup Jalur Alternatif Magelang-Temanggung )

Longsor tersebut mengancam satu bangunan rumah warga milik Endang dihuni 1 KK dengan 4 jiwa yang berada tepat di atasnya. "Korban nihil hanya mengancam bagian belakang rumah warga," jelasnya.

Saat ini, tim TRC-PB sudah berada di lokasi untuk melakukan assessment. Kebutuhan sementara yang diperlukan berupa terpal agar longsor tidak meluas. "Kebutuhan mendesak perlunya pengiriman bantuan terpal," ujarnya. (Baca juga; Longsor di KM 64 Jalan Bireuen-Takengon Lumpuh Total )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)