Ganjil Genap Mulai Normal, 75 Anggota Polisi Jaga 3 Jalan Ini

Senin, 18 Oktober 2021 - 09:55 WIB
loading...
Ganjil Genap Mulai Normal, 75 Anggota Polisi Jaga 3 Jalan Ini
Sebanyak 75 personel kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya dikerahkan untuk menjaga di tiga ruas jalan Jakarta yang diterapkan sistem ganjil genap. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 75 personel kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya dikerahkan untukberjaga di tiga ruas jalan Jakarta yang diterapkan sistem ganjil genap . Tiga ruas jalan itu yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, sebanyak 75 personel Ditlantas tersebut dibagi di tiga jalan yang diterapkan sistem ganjil genap.

"Ada 25 personel setiap ruas jadi total 75 personel di tiga ruas," kata Argo Wiyono saat dihubungi, Senin (18/10/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, dari hasil evaluasi ganjil genap akan berlaku dua sesi yakni pagi mulai pukul 06.00-10.00 WIB kemudian dilanjutkan sore pukul 16.00-20.00 WIB. Dia menjelaskan, penerapan dua sesi pagi dan sore dilakukan karena beriringan dengan pelonggaran PPKM Level 3 di DKI Jakarta.

Dia menjelaskan, jika kebijakan ganjil genap sebelumnya seminggu penuh Senin-Sabtu namun dengan diturunkannya status PPKM menjadi level tiga, sistem ganjil genap juga dikembalikan seperti semua. Baca juga:Mulai Hari Ini, Ganjil Genap di Jakarta Berlaku Normal

"Ini kan harus ikuti pelonggaran PPKM dari pemerintah dan kita berangsur-angsur harus kembalikan tatanan ganjil genap ke awal seperti waktu normal kemarin pagi dan sore dan saat weekend atau hari libur nasional gak berlaku ganjil genap," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)