Jalur Puncak Padat, Polisi Terapkan One Way

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 09:21 WIB
loading...
Jalur Puncak Padat, Polisi Terapkan One Way
Kondisi arus lalu lintas kendaraan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada Sabtu (9/10/2021) pagi ini mengalami kepadatan.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Kondisi arus lalu lintas kendaraan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada Sabtu (9/10/2021) pagi ini mengalami kepadatan. Satlantas Polres Bogor pun menerapkan sistem one way atau satu menuju kawasan tersebut.

Pantauan MNC Portal hingga pukul 07.30 WIB antrean panjang kendaraan terjadi mulai selepas Exit GT Ciawi atau Km 45. Terlihat, kendaraan dari arah Jakarta hingga di Simpang Gadog atau KM 48.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian mengatakan, kepadatan menuju kawasan Puncak sudah terjadi sejak pagi tadi. Kendaraan yang melintas mayoritas sudah menggunakan pelat nomor sesuai dengan hari penerapan ganjil genap.

"Kami laporkan di Simpang Gadog memang terpantau sejak pagi tadi dari Subuh sampai saat ini antrean memang mendekat sampai Exit GT Ciawi. Kita lihat mayoritas kendaraan sudah menggunakan pelat nomor yang sama sesuai tanggal hari ini pelat ganjil," kata Ardian kepada wartawan, Sabtu (9/10/2021).

Oleh karena itu, pihaknya memberlakukan sistem satu arah atau one way dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak untuk mengurai kepadatan tersebut. Baca: Kampung Nelayan di Jakarta, Nomor 1 Bikin Takjub

"Sehingga sesuai petunjuk pimpinan kita laksanakan one way ke atas (Puncak). Jadi saat ini arus ke bawah (Jakarta) sudah ditutup lanjut didorong untuk nanti diberlakukan satu arah dulu," jelas Ardian.

Sistem one way ini diberlakukan sampai kepadatan arus kendaraan yang menuju kawasan Puncak terurai. Setelahnya, jalur akan kembali normalkan dua arah dan dilanjutkan dengan uji coba ganjil genap.

"(One way) sampai dengan arus kendaraan dari Exit GT Ciawi terserap sampai Gadog setelah itu kita akan laksanakan kembali ganjil genap," ucapnya.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2500 seconds (11.97#12.26)