Polisi Bubarkan Unjuk Rasa Aliansi BEM SI di Patung Kuda

Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:03 WIB
loading...
Polisi Bubarkan Unjuk Rasa Aliansi BEM SI di Patung Kuda
Polisi membubarkan unjuk rasa yang digelar Aliansi BEM SI yang digelar di Patung Kuda, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (6/10/2021). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat membubarkan unjuk rasa yang digelar aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) . Diketahui, aksi itu digelar untuk mengawal uji materiil UU Cipta Kerja yang sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Belasan mahasiswa sempat beraksi di Patung Kuda, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (6/10/2021) dengan menyerukan sejumlah tuntutan dan membentangkan poster. Sekitar pukul 11.40 WIB polisi akhirnya membubarkan massa aksi lantaran mahasiswa tidak kunjung selesai setelah diberikan waktu.
Baca juga: Aliansi BEM SI Bakal Geruduk KPK, Penjagaan Diperketat

Pembubaran berlangsung damai. Namun, mahasiswa tidak puas dengan dibatasinya pernyataan sikap Aliansi BEM SI. Menurut mereka, seharusnya aksi dapat dilakukan hingga pukul 18.00 WIB. “Harusnya kami boleh melakukan aksi sampai jam enam sore, itu artinya ada sesuatu yang janggal,” kata salah satu mahasiswa dari Aliansi BEM SI, Rabu (6/10/2021).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)