Pencegahan Dini Bencana, Warga Rusun Marunda Diberi Pelatihan Dasar Kebakaran

Senin, 27 September 2021 - 19:57 WIB
loading...
Pencegahan Dini Bencana, Warga Rusun Marunda Diberi Pelatihan Dasar Kebakaran
Warga rumah susun Marunda dan sekitarnya mendapatkan pelatihan dasar pemadam kebakaran sebagai bentuk edukasi dan peningkatan kompetensi pencegahan dini bahaya kebakaran. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Warga rumah susun (Rusun) Marunda dan sekitarnya mendapatkan pelatihan dasar pemadam kebakaran sebagai bentuk edukasi dan peningkatan kompetensi pencegahan dini bahaya kebakaran.

Kepala UPT UPRS II Rusun Marunda Ageng Darmintono mengatakan, kegiatan pelatihan kebakaran ini merupakan kolaborasi pengelola Rusun Marunda dan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). (Baca juga; Begini Progres Pembangunan 4 Rusunawa di Jakarta )

"Kegiatan pelatihan dasar pemadam kebakaran bagi nelayan dan warga di lingkungan Rusun Marunda merupakan bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh STIP," kata Ageng, Senin (27/9/2021).

Dengan pelatihan pemadam kebakaran, warga Rusun Marunda dan sekitarnya diharapkan bisa melakukan pencegahan dan penanggulangan dini saat terjadi kebakaran. (Baca juga; Catat ! 1.984 Unit Hunian Rusun Pasar Rumput Buat Warga Jakarta Berpenghasilan Rendah )

"Dengan kegiatan ini dapat memberikan edukasi, peningkatan kompetensi pencegahan dini tentang bahaya kebakaran, cara menanggulanginya. Sekaligus menjadi bagian dari mitigasi bencana di Rusun Marunda dan lingkungan sekitarnya," tuturnya.

Sementara itu Kepala Pusat Pelatihan dan Pengabdian Masyararakat Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Asman Ala mengatakan, pelatihan ini akan dilaksanakan selama dua hari ke depan mulai 27 sampai 28 September 2021.

"Kami berharap warga Rusun Marunda, nelayan, dan masyarakat sekitarnya mengikuti kegiatan ini dengan baik. Ini demi kepentingan bersama dalam upaya menanggulangi bahaya kebakaran," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)