Sukses Kendalikan Penyebaran Covid-19, Anies: Ini Kerja Avengers, Pahlawannya Banyak

loading...
Sukses Kendalikan Penyebaran Covid-19, Anies: Ini Kerja Avengers, Pahlawannya Banyak
ubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna sekaligus peringatan 61 tahun Karang Taruna di RPTRA Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (26/9/2021). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan peran pengendalian Covid-19 tidak terlepas dari kerja sama semua pihak. Seperti Avengers yang melakukan kolaborasi untuk membasmi lawan-lawannya.

"Ini karena kolaborasi, kerja sama, tidak bisa dikerjakan sendiri. Jadi, ini Avengers, bukan pahlawan tunggal, pahlawannya banyak," kata Anies ketika memberikan sambutan Bulan Bhakti Karang Taruna DKI di Jakarta Pusat, Minggu (26/09/2021).

Anies mengatakan bahwa pengendalian Covid-19 di Jakarta melibatkan semua unsur masyarakat, meliputi TNI, Polri serta jajaran pemerintahan. Bahkan, saat kasus aktif meledak Juli silam, pihaknya harus melakukan rapat dua sampai 3 kali dalam seminggu.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Jakarta Landai, Anies: Jangan Abai Protokol Kesehatan

"Kami rapat seminggu dua, tiga kali, Pemprov, Kodam, Polda selama sebulan itu, hampir tiap hari ke mana-mana bersama, mobilitas penduduk dikendalikan," ucapnya.



Saat ini, menurut Anies, kondisi Jakarta jauh lebih terkendali. Pasalnya, kasus aktif Covid-19 di Jakarta berada pada angka 0,7 persen atau di bawah standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang sebesar 5 persen.

"Namun jumlah testingnya standar WHO kita sebelas kali lipat lebih tinggi dari standar WHO, jadi testingnya dinaikkan sebelas kali tapi hasilnya tetap sangat rendah," ujarnya.

Baca juga: Bertambah 2.557 Sehari, Berikut Sebaran Kasus Covid-19 di 34 Provinsi

Anies mengatakan, di DKI Jakarta saat ini, dalam 100 orang yang dites hanya ada satu orang yang dinyatakan positif. Berbeda ketika periode Juli 2021 silam yang dalam 100 sample, ada sebanyk 48 orang dinyatakan positif.

"Insya Allah keberhasilan ini kita jaga sama-sama, jangan sampai naik lagi. Karena itu meski pun sudah terkendali, tetap pakai masker, tetap jaga jarak, insyaAllah kita bisa terus terkendali," katanya.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top