Graha Aquila Propertindo Gelar Vaksin Covid-19 Kedua di Bogor

loading...
Graha Aquila Propertindo Gelar Vaksin Covid-19 Kedua di Bogor
PT Graha Aquila Propertindo menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 gelombang kedua di Bogor. Foto: Ist
JAKARTA - PT Graha Aquila Propertindo menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 gelombang kedua. Sebelumnya, tahap pertama diikuti 500 orang dari berbagai elemen masyarakat, warga umum, dan karyawan di Ciseeng, Kabupaten Bogor .

Berdasarkan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan para ahli dibutuhkan penyuntikan dua dosis vaksin COVID-19 bagi setiap individu guna menciptakan kekebalan tubuh yang optimal. Rentang waktu penyuntikan dosis pertama dan dosis kedua serta dosis pemberian vaksin berbeda-beda sesuai dengan rekomendasi untuk setiap jenis vaksin yang digunakan.
Baca juga: Orang Pertama di Dunia yang Divaksinasi COVID-19 Dapatkan Vaksin Booster

Juru bicara vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan, meskipun pemerintah terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi, namun tidak menutup kemungkinan akan terjadi tantangan di tengah jalan, misalnya terkait ketersediaan vaksin. Ada beberapa daerah yang terlambat menerima vaksin untuk penyuntikan dosis kedua.

“Keterlambatan penyuntikan vaksin dosis kedua selama masih dalam interval yang direkomendasikan para ahli masih aman dan tidak akan mengurangi efektivitas vaksin pertama sehingga antibody kita masih dapat terbentuk dengan optimal melawan virus COVID-19,” ujarnya, belum lama ini.



Sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Ciseeng - Bogor Barat, PT Graha Aquila Propertindo menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 gelombang kedua. Tahap pertama yang telah diikuti oleh 500 orang di antaranya dari berbagai elemen masyarakat, warga umum, dan karyawan, pada Sabtu (18/8/2021) bertempat di Perumahan Aquila Valley Ciseeng.

Terlihat antusiasme warga Ciseeng dalam mengikuti pemberian vaksinasi kedua ini yang mengantre dengan tertib berjarak beserta menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengikuti peraturan yang ada.

Pada pemberian vaksin dosis kedua ini PT Graha Aquila Propertindo masih bekerjasama dengan DPRD Kabupaten Bogor, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Club Offroad NALAXTAX 4WD serta Coway International Indonesia.

“Pada penyelenggaraan kedua ini total ada 500 dosis lagi seperti divaksin pertama, 400 dosis Sinovac dan 100 dosis Pfizer,” kata Direktur Utama PT Graha Aquila Propertindo Enny Refyulis.
Baca juga: Wapres Tinjau PTM dan Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bogor

Pihaknya berkomitmen memberikan fasilitas kesehatan berupa vaksinasi COVID-19 gratis dengan tujuan untuk ikut serta dalam gotong royong membantu program pemerintah agar terlaksana dengan baik dan mencapai target jangkauan vaksinasi COVID-19 secara luas dan merata, sehingga terwujud Herd Immunity pada generasi unggul/generasi masa depan yang tahan terhadap virus COVID-19.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Club Offroad NALAXTAX 4WD serta Coway International Indonesia atas kerja sama dan dukungannya hingga terselenggaranya vaksinasi “Merdeka Dari COVID-19” ini.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top