Puncak Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Siaga III

Selasa, 21 September 2021 - 20:38 WIB
loading...
Puncak Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Siaga III
Hujan deras yang mengguyur wilayah Puncak dan sekitarnya membuat tinggi muka air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Kota Bogor mengalami kenaikan mencapai 90 cm atau siaga III.Foto/Istimewa/Bendung Katulampa
A A A
BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Puncak dan sekitarnya membuat tinggi muka air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa , Kota Bogor mengalami kenaikan mencapai 90 centimeter atau siaga III. Air diperkirakan akan sampai di Jakarta dalam waktu 9-12 jam ke depan.

Petugas Bendung Katulampa, Muhamad Alwan mengatakan, debit air mengalami kenaikan secara bertahap. Pukul 19.00 WIB, air masih 30 centimeter dan naik pukul 19.45 WIB menjadi 90 centimeter.

"Sekarang masih 90 centimeter atau siaga III," kata Alwan dalam keterangannya, Selasa (21/9/2021). Saat ini, sedikitnya ada 113.417 liter per detik air Sungai Ciliwung yang melintasi Bendung Katulampa mengarah ke DKI Jakarta. Diperkirakan, debir air itu akan sampai dalam waktu 9-12 jam ke depan.

"Untuk cuaca mendung," ujar Alwan. Baca: 622 Gardu PLN Terdampak Hujan Angin, Listrik Padam di Beberapa Wilayah Kota Depok

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Citeko sempat mengeluarkan peringatan dini potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai angin kencang di wilayah Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wilayah yang berpotensi itu yakni Cipanas, Cisarua, Megamendung, Gadog, Ciawi dan sekitarnya. Kondisi ini berpotensi berlangsung hingga malam nanti.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4252 seconds (0.1#10.140)