Gerkindo Bagikan Paket Sembako kepada Pekerja Rumah Ibadah di Bogor

Kamis, 02 September 2021 - 19:35 WIB
loading...
Gerkindo Bagikan Paket Sembako kepada Pekerja Rumah Ibadah di Bogor
Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) yang merupakan sayap Partai Perindo membagikan sebanyak 50 paket sembako kepada para pekeja salah satu rumah ibadah di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Gerakan Kasih Indonesia ( Gerkindo ) yang merupakan sayap Partai Perindo membagikan sebanyak 50 paket sembako kepada para pekeja salah satu rumah ibadah di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor . Hal ini sebagai wujud dari konsistensi Partai Perindo hadir di tengah masyarakat.

"Kami dari DPP Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo), hari ini membagikan sembako kepada 50 pekerja rumah ibadah di daerah Cileungsi sebagai wujud dari konsistensi Partai Perindo untuk membantu komunitas masyarakat, warga dan pemuka-pemuka gama menghadapi pandemi covid-19," ungkap Ketua Umum Gerkindo Yerry Tawalujan kepada MNC Portal, Kamis (2/9/2021)

Yerry menambahkan, gerakan membantu rumah ibadah dengan menyalurkan paket sembako ini juga dalam upaya membantu pemerintah yang menginisiasi bahwa rumah ibadah sebagai salah satu sentra penanggulagan covid-19.

"Nah kami membantu rumah ibadah supaya menjadikan rumah ibadah itu sebagai pusat dari penanggulangan covid. Dalam hal ini lewat bantuan sembako karena hampir semua masyarakat terdampak pandemi secara ekonomi banyak yang hilang pekerjaan, pekerjaan berkurang dan pendapatan berkurang nah secara khusus kami membantu pekerja-pekerja umah ibadah orang Kristen karena Gerkindo sayap Kristen dari Partai Perindo," ungkapnya.

Selama pandemi, lanjut Yerry, banyak rumah ibadah kecil mengalami kesulitan dalam hal pemasukan. Pasalnya, mereka hanya mendapat pemasukan ketika para jemaat datang beribadah, sedangkan pandemi ini kebanyakan ibadah secara online.

"Kami membantu para pendeta yang masih merintis atau gereja-gereja kecil yang tidak dibantu sinodenya sehingga mereka itu berdasarkan jumlah jemaat yang hadir di rumah ibadah itu. Nah karena pandemi tidak ada lagi ibadah di rumah ibadah lewat online saja maka tentu pemasukan bagi pemimpin gereja berkurang atau tidak ada sama sekali kerena itu kami coba bantu," beber Yerry.

Karena itulah, Gerkindo terus konsisten membantu rumah ibadah dan elemen masyarakat lainnya sejak Maret 2020. Hal ini sebagai bentuk kepedulian nyata dari Partai Perindo kepada masyarakat.

"Kami udah lakukan program ini kepada berbagai elemen konsisten sejak Maret 2020 dan kita sudah membagikan lebih dari 100.000 paket. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)