Akibat Bakar Sampah Sembarangan, Pipa Gas Keluarkan Semburan di Duren Sawit

Sabtu, 30 Mei 2020 - 15:49 WIB
loading...
Akibat Bakar Sampah Sembarangan, Pipa Gas Keluarkan Semburan di Duren Sawit
Petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur dibantu warga berupaya memadamkan api akibat pipa gas yang terkena radiasi sisa pembakaran sampah.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Delima 2 Gang 6 RW 03, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Sabtu (30/5/2020). Kebakaran diduga dipicu akibat bocornya pipa gas karena arang panas sisa pembakaran yang dilakukan salah seorang warga.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi kebakaran tersebut pada pukul 10.40 WIB. "Kami terjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dengan 10 personel," kata Gatot saat dikonfirmasi, Sabtu (30/5/2020).

Menurut Gatot, munculnya api berawal dari radiasi arang yang masih panas dan mengena pipa gas. "Sebelum kejadian pemilik rumah sedang bakar sesuatu di depan rumah dan setelah dimatikan arang panasnya ditaruh dekat pipa gas dan membuat pipanya bocor dan sempat terjadi penyalaan api yang cukup besar karena semburan gas," ungkapnya. (Baca: Diancam dan Diteror, CLS FH UGM Batalkan Diskusi Persoalan Pemberhentian Presiden)
Sebelum petugas datang, Gatot menjelaskan bahwa warga sekitar sempat berjibaku untuk padamkan api dengan alat pemadam kebakaran yang ada dan api langsung padam. Dari peristiwa tersebut, Gatot memastikan tidak ada korban jiwa dan kerugian materil. "Korban jiwa tidak ada tapi untuk kerugian materil masih kami hitung, karena ini pipa punya PGN," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)