Diduga Hilang Kendali Saat Menikung, Truk Trailer Terbalik di Penjaringan

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 15:01 WIB
loading...
Diduga Hilang Kendali Saat Menikung, Truk Trailer Terbalik di Penjaringan
Truk trailer terbalik di Jalan Gedong Panjang, tepatnya perempatan lampu merah Gedong Panjang, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebuah truk trailer dengan nomor polisi B 9981 CE mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Gedong Panjang, tepatnya di perempatan lampu merah Gedong Panjang, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Warga setempat Asep (35) mengatakan, truk yang membawa peti kemas pendingin ini terbalik setelah keluar dari tol Sunda Kelapa dengan kecepatan biasa.

"Sekitar 40 Km per jam, dia baru keluar sana (Pintu Tol Sunda Kelapa) belok ke kanan menuju arah Lodan," kata Asep kepada wartawan di lokasi Sabtu (28/8/2021).

Menurut Asep, sebelum terbalik truk tersebut terlihat seperti gagal rem hingga mengakibatkan terbalik. "Kayaknya remnya blong, terus sopirnya kayak terluka patah tulang," Terangnya.

Sementara itu di lokasi yang sama Panit Lantas Wilayah Jakarta Utara, Unit Penjaringan Ipda Hadi Novianto mengatakan, truk dipastikan terbalik setelah keluar dari Tol Gedong Panjang.

"Saat keluar tol nikung kekanan saat senggang sedikit senggang, sehingga keseimbangan terbalik,” Kata Hadi.

Akibat kecelakaan ini, dikatakan Hadi sopir truk mengalami luka luka dan dibawa menuju RS Atmajaya.Hadi menduga truk pembawa peti kemas pendingin ini terbalik akibat kecepatan tinggi saat berjalan sehingga membuat sopir hilang kendali saat berbelok dan terbaik.

"Dugaan karena tidak stabil saat berbelok, kecepatan tinggi dan terbalik. Saat ini kendaraan sudah kita evakuasi, tinggal menunggu evakuasi peti kemasnya. Sopir atas nama Firmansyah sudah dibawa ke rumah sakit," pungkasnya.

Adapun dari kecelakaan ini sempat membuat kemacetan panjang hingga dua kilometer dari arah Tambora menuju Muara Baru begitupun sebalik.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)