Jakarta Urutan Pertama Kota yang Memiliki Highrise Terbanyak di Indonesia

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 08:16 WIB
loading...
Jakarta Urutan Pertama Kota yang Memiliki Highrise Terbanyak di Indonesia
Kota Jakarta tercatat sebagai kota yang memiliki gedung tinggi (highrise) terbanyak di Indonesia.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Kota Jakarta tercatat sebagai kota yang memiliki gedung tinggi (highrise) terbanyak di Indonesia. Ada sebanyak 446 highrise yang tersebar di seluruh pelosok kota tersebut.

Dilansir dari akun Instagram @surabaya.cityscape, berdasarkan data dari Forum Skyscrapercity Indonesia, Sub Thread Emporis Point-updates/statistic & Skyline Ranking tahun 2020. Jakarta merupakan provinsi dengan jumlah highrise terbanyak di Indonesia dengan total 446 highrise.

Diikuti dengan Jawa Barat sebanyak 195 highrise, dam Jawa Timur posisi ketiga dengan 169 highrise. Banten 100 highrise, Jawa Tengah 49 highrise, Sumatera Utara 44 highrise, Sulawesi Selatan 41 highrise.

Berdasarkan forum ini gedung yang mendapat nilai adalah gedung yang sudah komplit atau sudah beroperasi.

Selain itu gedung tersebut juga harus dilaporkan dan dibuatkan thread khusus di ROH (Rate Our Highrise) agar dapat dinilai bersama member Skyscraprcity Indonesia. Jadi jika gedung di suatu daerah belum masuk penilaian di Forum Skyscrapercity bisa saja gedung tersebut belum selesai atau sudah selesai tapi belum dilaporkan oleh member daerah yang bersangkutan dan belum dibuatkan thread ROH nya.

Contoh di Batam Tower A1 dan A2 Meisterstadt yang sudah selesai tapi belum masuk list di Forum SKYSCRAPER karena belum dibuatkan thread ROH-nya
Begitupula daerah lain bisa saja jumlah highrisenya lebih banyak tapi belum dilaporkan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)