PWNU DKI Bantu Korban Kebakaran di Warung Buncit Jaksel

Kamis, 19 Agustus 2021 - 22:28 WIB
loading...
PWNU DKI Bantu Korban Kebakaran di Warung Buncit Jaksel
PWNU DKI Jakarta melalui NU Peduli Bencana menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran di Pasar Warung Buncit, Jalan Kemang Utara 9, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (19/8/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta melalui NU Peduli Bencana menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran di Pasar Warung Buncit, Jalan Kemang Utara 9, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (19/8/2021).

Dana bantuan ini diserahkan langsung ketua PWNU DKI Jakarta KH Samsul Ma'arif. Kegiatan diawali dengan pembukaan pembacaan Ummul Qur'an Surat Al Fatihah dilanjut dengan sambutan-sambutan.
Baca juga: Kunjungi Posko Peduli Isoman PWNU DKI, Pangdam Jaya Bagikan Sembako dan APD

"Beberapa hari yang lalu kami sudah melakukan survei dan memberikan bantuan tahap pertama berupa sembako, baju, mukena, sarung dan lain-lain. Pada kesempatan ini kami membawa bantuan tahap dua berupa beras dan uang tunai untuk membangun kembali atau sebagai tambahan modal kerja para korban kebakaran,” ujar Samsul dalam sambutannya, Kamis (19/8/2021).

"Bantuan uang mempunyai likuiditas yang tinggi. Kita tidak tahu apa yang sebenarnya korban butuhkan. Jadi uang tersebut nantinya akan dapat dipergunakan sesuai kebutuhannya. Kalau dulu ada Kiai khos, sekarang ini Kiai cash, datang dengan bawa uang," sambungnya sambil tertawa.

Dia juga mendoakan agar masyarakat yang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar tetap optimistis dan bersyukur. Dengan yakin, Kiai Samsul menyampaikan InsyaAllah nantinya Allah SWT akan menggantinya dengan kekayaan yang berlipat ganda dan halal.

Camat Mampang Prapatan Djaharuddin berterima kasih kepada PWNU DKI Jakarta dan segala pihak yang telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Kebakaran ini terjadi pukul 3 dini hari di saat suasana lagi sepi.
Baca juga: Kebakaran Hanguskan 3 Home Industry di Tambora, Kerugian Capai Rp 2,8 Miliar

Senada, Ketua RT 011 Thukul Mawardi juga menyampaikan terima kasih pada Ketua PWNU DKI Jakarta dan seluruh jajaran yang terlibat. "Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin. Semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT," ucapnya.

Sebelumnya, titik kebakaran terjadi pada lapak di dekat Pasar Warung Buncit. Laporan kebakaran pertama kali dari warga masuk ke pihak damkar sekitar pukul 03.19 WIB. Sebanyak 19 mobil pemadam kebakaran dan 95 personel dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.43 WIB.

Kebakaran ini menyebabkan 3 orang meninggal dunia. Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 300-an jiwa, termasuk 20 lansia, 5 balita, dan 28 anak sekolah mengalami dampak kebakaran.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)