Khawatir Timbulkan Kerumunan, Anies Larang Warga DKI Gelar Lomba 17 Agustusan

Senin, 16 Agustus 2021 - 17:35 WIB
loading...
Khawatir Timbulkan Kerumunan, Anies Larang Warga DKI Gelar Lomba 17 Agustusan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang warganya untuk menggelar perayaan HUT ke-76 RI yang bakal menimbulkan kerumunan. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang warganya untuk menggelar perayaan HUT ke-76 RI yang bakal menimbulkan kerumunan. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

Hal itu tertuang dalam Seruan Gubernur DKI Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan/Perlombaan Dalam Rangka Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia yang dikeluarkan pada 13 Agustus 2021. (Baca Juga: Pemkab Bekasi Izinkan Warga Gelar Lomba Agustusan, Tapi… )

"Tidak menggelar acara perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang menyebabkan terjadinya kerumunan atau pengumpulan massa, termasuk tirakatan, perlombaan, hiburan musik, dan lain sebagainya," tulis Anies dalam surat tersebut yang dikutip pada Senin (16/8/2021).

Anies juga menyarankan warga melakukan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dari rumah masing-masing bersama keluarga. "Harus selalu mengikuti dan menaati protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan dekorasi rumah, kampung, tempat kerja dan lain sebagainya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," tambah Anies.

Mengawal secara bersama-sama pelaksanaan protokol kesehatan dan pencapaian target vaksinasi di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan ikut mematuhi dan saling mengingatkan sesama warga di setiap waktu dan kegiatan. (Baca juga; Lomba Balap Karung Saat 17 Agustusan Jadi Favorit Jubir Sandiaga Uno )

"Mari lindungi diri dan keluarga dengan mendapatkan vaksin. Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dalam masa wabah kali ini tidak akan berkurang maknanya walau tanpa tradisi perayaan seperti tahun tahun sebelumnya. Momen 17 Agustus kali ini harus menjadi penyemangat bagi kita dalam berjuang melawan penyebaran wabah COVID-19," ungkapnya.

"Semoga Allah SWT merahmati Kota Jakarta dan melindungi kita semua. Seruan Gubemur ini untuk menjadi perhatian dan agar dilaksanakan sebagaimana mestinya," sambung Anies.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)