Si Jago Merah Mengamuk di Grogol Petamburan, 180 Warga Mengungsi

Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:06 WIB
loading...
Si Jago Merah Mengamuk di Grogol Petamburan, 180 Warga Mengungsi
Sebanyak 180 warga di Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat terpaksa mengungsi akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Dr Muwardi Senin (9/8/2021) malam.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 180 warga di Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat terpaksa mengungsi akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Dr Muwardi Senin (9/8/2021) malam. Jumlah tersebut bisa saja bertambah karena hingga kini masih terus dilakukan pendataan.

"Kurang lebih kan yang terdampak 45 Kepala Keluarga jadi sekira 180 warga," ungkap Lurah Grogol Henni Agustini saat dikonfirmasi, Selasa (10/8/2021).Dia menuturkan, pihaknya masih menghitung jumlah pasti pengungsi akibat kebakaran yang terjadi.

Henni melanjutkan, saat ini ada satu tenda pengungsian yang didirikan untuk warga di Musala Asrotul Mukminin.
Sementara, sebagian warga lainnya mengungsi secara terpencar, ada yang di rumah Ketua RT, rumah FKDM, ataupun di rumah tetangga. Warga sendiri menolak diungsikan ke GOR setempat karena masalah jarak. "Kejauhan katanya (warga)," jelasnya.

Henni menambahkan, beberapa bantuan sudah datang dari berbagai pihak mulai dari Sudin Sosial Jakarta Barat, BPBD DKI Jakarta, dan Baznas DKI. Sejumlah bantuan seperti obat-obatan dan makanan sudah terpenuhi.

Meski begitu, para pengungsi masih membutuhkan popok dan pakaian dalam untuk anak-anak mereka. Sebab, semua pakaian warga ikut terbakar. "Saat ini mereka butuh pakaian dalam dan diapers kalo buat anak kecil," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 25 rumah hangus terbakar di daerah itu. Api mulai dijikanakkan sekitar dua jam kemudian. Dugaan kebakaran lantaran kompor gas meledak.

Pemadam kebakaran Jakarta Barat melaporkan, satu warga mengalami luka bakar sekira 50% pada tubuhnya. Warga bernama Wiwi (38) itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Sumber Waras untuk mendapatkan perawatan intensif.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)