Gazebo Jembatan Cinta di Pulau Tidung Ambruk, Begini Kondisinya

loading...
Gazebo Jembatan Cinta di Pulau Tidung Ambruk, Begini Kondisinya
Gazebo yang berada di kawasan wisata Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu ambruk. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Ambruknya gazebo yang berada di kawasan wisata Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu , belum bisa dibangun kembali di tahun ini. Padahal, lokasi wisata ini merupakan tempat favorit para pelancong yang datang ke wisata tersebut. Alhasil, pemandangan ditempat tersebut kurang indah.

”Karena belum bisa dibangun kembali, gazebo tersebut akan dibongkar dan dirapikan saja,” kata Bupati Kepulauan Seribu Junaedi, Kamis (29/7/2021).

Menurut dia, untuk sementara gazebo tersebut belum bisa dibangun mengingat tahun ini baru anggaran perencanaan. Menurut dia, PJLP Sudin SDA, UKT 2 dan PPSU kelurahan Tidung berencana merapikan bangunan tersebut. Baca juga: Mau ke Pulau Seribu, Ini Persyaratan yang Harus Dibawa

Dia menyebut, pembangunan gazebo yang ambruk tersebut rencananya dianggarkan tahun depan. Namun, pembangunannya belum bisa dipastikan mengingat anggaran saat ini tengah di fokuskan untuk penanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. ”Insya’allah kalau enggak refocusing, bakal kita bangun kembali,” ucapnya. Baca juga: PPKM Darurat, Kawasan Wisata di Kepulauan Seribu Tutup Sementara



Lurah Pulau Tidung, Hafsah, berharap gazebo yang ambruk pada Rabu, 28 Juli 2021 dini hari, segera diperbaiki agar dapat dinikmati pelancong saat sektor wisata kembali dibuka. ”Kami berharap segera diperbaiki, karena sudah rapuh dan tidak terawat, sehingga bisa dimanfaatkan ketika pariwisata mulai dibuka kembali,” katanya.

Hafsah menyebut, ambruknya gazebo di Jembatan Cinta terjadi karena konstruksi yang sudah rapuh dan tidak terawat. Namun dia memastikan yang ambruk hanya gazebo. Sedangkan jembatan Cinta masih bisa dilalui warga. ”Yang roboh hanya gazebo saja, untuk jembatannya masih bisa dilalui warga,” tegasnya.
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top