Kunjungi Pesantren Darunnajah, Ini Ilmu Baru yang Didapatkan Wagub DKI

Rabu, 28 Juli 2021 - 11:22 WIB
loading...
Kunjungi Pesantren Darunnajah, Ini Ilmu Baru yang Didapatkan Wagub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengaku banyak mendapatkan ilmu setelah mengunjungi pesantren Darunnajah, Ulujami, Jakarta Selatan, Selasa 27 Juli 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengaku banyak mendapatkan ilmu setelah mengunjungi pesantren Darunnajah , Ulujami, Jakarta Selatan, Selasa 27 Juli 2021.

"Baru tahu saya bahasa Arabnya Vaksin dan Masker. Hormat kami untuk para Kiai dan Santri Pesantren Darunnajah Jakarta," tulis Ariza dalam akun instagramnya @arizapatria dikutip Rabu (28/7/2021). (Baca juga; DKI Targetkan Vaksinasi Anak Usia 12 Tahun ke Atas Capai 7,5 Juta Akhir Agustus )

Kunjungan Ariza ke Darunnajah semata-maata hanyalah untuk meninjau vaksinasi yang diberikan kepada 250 santri. Dalam kunjunganya, Ariza bertanya kepada salah satu santri perihal bahasa arabnya masker dan vaksin.

Kemudian, setelah mendapatkan jawaban bahasa arab Masker dan Vaksin, Ariza kembali meminta santri tersebut menyebut salah satu ayat atau hadis. Tanpa ragu sang santri pun membacakan surat Al Baqarah ayat 196 yang artinya janganlah kamu menjatuhkan dirimu dalam kebinasaan.

"Jadi vaksin itu wajib, karean vaksin itu menyelamatkan dari kebinasaan," jelas Ariza seusai mendegarkan lantunan ayat tersebut. (Baca juga; Wagub DKI: PPKM Level 4 Tidak Ada Gunanya Tanpa Dukungan Masyarakat )

Selain itu, Ariza juga mengaku mendapatkan dua ilmu di kunjunganya tersebut, yaitu Man Jadda Wa Jada dan Man Sobaro Zofiro. "Artinya, kalau kita bersungguh2 kita akan berhasil, dan kalau kita sabar maka akan beruntung," pungkasnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1542 seconds (11.97#12.26)