Kantor Pos Cikarang Diamuk si Jago Merah, Kerugian Capai Rp1 Miliar

loading...
Kantor Pos Cikarang Diamuk si Jago Merah, Kerugian Capai Rp1 Miliar
Kantor PT Pos Indonesia di Jalan Gatot Subroto, Kampung Pilar Barat, Desa Cikarang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/7/2021) ludes diamuk si jago merah.Foto/Istimewa/Damkar Kabupaten Bekasi
BEKASI - Kantor PT Pos Indonesia di Jalan Gatot Subroto, Kampung Pilar Barat, Desa Cikarang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/7/2021) ludes diamuk si jago merah. Diduga kebakaran hebat tersebut dipicu akibat korsleting listrik di salah satu ruangan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri mengatakan kebakaran itu terjadi pada pukul 03.00 dini hari. Sebanyak lima unit mobil pemadam dengan 25 personil dikerahkan ke lokasi untuk proses pemadaman.”Tidak ada korban jiwa, api dapat dipadamkan tak sampai satu jam,” kata Hasan pada Selasa (27/7/2021).

Menurut dia, penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik di salah satu ruangan. Api cepat menyebar ke bagian lain, ditambah situasi saat itu sedang angin kencang.”Petugas dengan sigap langsung memadamkan api, dan pendinginan langsung dilakukan petugas dilapangan,” ujarnya. Baca: Tersangkut Penyaring Sampah, Mayat Pria Ditemukan di Bendungan Bekasi

Kepala Kantor Pos Cikarang Utara, Jajat Sudrajat mengatakan, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai hingga Rp1 miliar. Barang berharga seperti tujuh unit komputer tak bisa diselamatkan dan ikut hangus dilalap api.”Untuk aset, fasilitas dan prasarana yang terbakar, Taksirannya sampai Rp1 miliar,” ucapnya.



Meski demikian, kata dia, bahwa dokumen penting berhasil diselamatkan. Karena ketika api muncul pegawai segera menyematkan berkas-berkas penting, termasuk milik warga. Untuk selanjutnya pelayanan dialihkan melalui aplikasi mobile dari PT POS.”Pelayanan tidak terhambat dan dialihkan melalui aplikasi,” katanya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top