Apresiasi Vaksinasi Bank DKI, Anies: Terus Taati Protokol Kesehatan

Minggu, 18 Juli 2021 - 14:26 WIB
loading...
Apresiasi Vaksinasi Bank DKI, Anies: Terus Taati Protokol Kesehatan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bank DKI turut berpartisipasi dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota. Vaksinasi yang diberikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu diharapkan agar masyarakat memiliki kekebalan dan dapat melewati ujian pandemi Covid-19 ini.

Gubernur DKI, Anies Baswedan mengapresiasi langkah Bank DKI yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Lantaran vaksinasi merupakan langkah presfentif bagi masyarakat untuk memiliki kekebalan dan mengurangi risiko terpapar virus mematikan ini.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendatangi tempat-tempat vaksin dan saya juga berharap kita semua terus taat menjalankan protokol kesehatan," imbuh Anies dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/7/2021).

Sekadar diketahui, Bank DKI telah menyiapkan sejumlah lokasi kantor layanan yang akan digunakan sebagai sentra vaksinasi pada tanggal 17-18 Juli 2021. Hal itu sebagai upaya membantu target Pemprov DKI dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

"Bagi masyarakat umum yang ingin menjadi peserta vaksinasi dapat mulai mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini.

Lebih lanjut Herry menyampaikan, pelaksanaan sentra vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Bank DKI. Ia juga menyampaikan pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan di Bank DKI Kantor Layanan Juanda yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda III No. 7-9 Jakarta Pusat dan Bank DKI Syariah Matraman yang berlokasi di Jl. Matraman Raya No. 54, Jakarta Timur.

"Kami siapkan fasilitas tempat, tim pelaksana serta infrastruktur pendukung dari Bank DKI serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Herry.

Adapun calon pendaftar vaksin hanya perlu membuka aplikasi JAKI, melakukan klik pada banner pendaftaran vaksinasi Covid-19, memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, kemudian klik daftar vaksinasi Covid-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum.

Terakhir, pilih jadwal dan lokasi vaksinasi. Setelah proses tersebut selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan.

Selain melalui aplikasi JAKI, Bank DKI juga akan melakukan pemberian vaksinasi kepada masyarakat umum terutama yang berlokasi dekat dengan lokasi sentra vaksinasi Bank DKI. Pemberian vaksinasi juga dilaksanakan untuk keluarga karyawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)