PPKM Darurat, Pemprov DKI Kerahkan Seluruh Jajaran Tekan Penularan Covid-19

Kamis, 01 Juli 2021 - 08:58 WIB
loading...
PPKM Darurat, Pemprov DKI Kerahkan Seluruh Jajaran Tekan Penularan Covid-19
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan mengikuti aturan dari pemerintah pusat terkait penerapan PPKM Darurat . Seluruh jajaran di Pemprov DKI akan diturunkan untuk melakukan pengawasan penerapan PPKM Darurat tersebut.

"Ya tentu kita akan mengikuti dan menyesuaikan kebijakan yang diambil sesuai dengan kebijakan dari pusat umpamanya Kami akan membantu melakukan sosialisasi edukasi dan kampanye isi materi dan substansi dari PPKM darurat," ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Politisi Gerindra itu juga bakal menerjunkan anggotanya untuk mengawasi berlangsungnya PPKM Darurat. Baca: Aturan PPKM Mikro Darurat di Kota Bekasi, Mulai Lockdown Keluarga hingga RT/RW

"Kemudian kami akan kerahkan seluruh jajaran kami tenti didukung oleh Polda Metro oleh Kodam Jaya dan Forkopimda lainnya untuk melakukan pemantauan pengawasan bahkan aparat akan menindak siapa saja yang melanggar PPKM Mikro unit usaha juga akam kami beri sanksi bagi yang melanggar mulai dari sanksi administrasi sampai sanksi pemcabutan," ujarnya.

Dia menuturkan, dalam PPKM Darurat harus maksimal pengawasannya, agar angka Covid-19 benar-benar bisa turun. "Waktu kita harus kita manfaatkan sebaik mungkin jangan sampai ada peningkatan lagi jumlahnya sudah sangat tinggi sekali sangat signifikan bahkan di DKI Jakarta tempat tidur sudah mencapai 93 Icu sudah mencapai 92 beberapa di rumah sakit juga sudah penuh," tuturnya.

Ariza tak bosan mengajak warga Jakarta agar menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.
"Untuk itu Mari kita patuh dan disiplin Jangan Menunggu kita atau keluarga inti kita terpapar atau meninggal baru kita menyadari betapa pentingnya disiplin dan menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)