Gelombang Pasien Covid-19 di DKI Tertinggi Selama Pandemi, Anies Jamin Pasokan Oksigen Aman

Minggu, 27 Juni 2021 - 21:36 WIB
loading...
Gelombang Pasien Covid-19 di DKI Tertinggi Selama Pandemi, Anies Jamin Pasokan Oksigen Aman
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - Kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota terus mengalami pelonjakan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perlu adanya kolaborasi semua unsur.

"Jakarta sedang menghadapi gelombang pasien Covid-19 tertinggi selama pandemi. Kita membutuhkan dukungan dari semua unsur, termasuk pasokan oksigen, yang kebutuhannya akhir-akhir ini meningkat hingga 2-3 kali lipat dari biasanya," kata Anies Baswedan dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Minggu (27/6/2021).



Anies memastikan pasokan oksigen tidak mengalami kendala. Pada Jumat lalu Pemprov DKI telah berkoordinasi dengan para distributor oksigen di Jakarta.

"Teman-teman distributor punya pasokan oksigen yang cukup, namun terkendala kekurangan armada dan orang untuk mengantarkan ke RSUD-RSUD kita, seiring meningkatnya permintaan," terangnya.

Anies melanjutkan, Pemprov punya kebutuhan dan punya sumber daya manusia untuk membantu distribusi mengantar sampai RSUD.


"Dan alhamdulillah, langsung dieksekusi jajaran, dari Satpol PP, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Dinas Bina Marga, hingga Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta ikut membantu memastikan distribusi oksigen lancar ke RS-RS kita," imbuhnya.

Lebih lanjut, Anies mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dan turun tangan dalam kerja kolosal. Ia pun mengimbau untuk tetap jaga stamina dan kesehatan.

"Jaga stamina, jaga kesehatan, insyaallah kita bangkit keluar dari pandemi ini sebagai kota yang lebih baik, lebih tangguh," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)