Sisihkan Uang Jajan, Pelajar SMAN 6 Jakarta Salurkan Sembako ke Panti Sosial

Jum'at, 25 Juni 2021 - 16:51 WIB
loading...
A A A
Baca Juga:Viral, Ambulans Bawa Pasien Kritis Ditahan saat Iringan Mobil Pejabat Melintas

Selain dari para donatur, dana bantuan juga kami peroleh dari hasil menjual paketan sembako kepada alumni, orang tua dan guru. “Hasil penjualan sembako itu kemudian disalurkan untuk kegiatan ini,” sambung Arya disela kegiatan pemberian Sembako di Panti Asuhan Anak Putra Utama 3 Tebet.

Arya menambahkan dalam kegiatan ini pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah panitia yang hadir dalam pemberian bantuan ini. “Kami hanya mendelegasikan di setiap panti sebanyak 5 orang dalam pemberian bantuan ini guna menghindari kerumunan,” tukasnya.

Baca Juga:Donor Darah MaxOne Hotel Makassar Kumpulkan 68 Kantong Darah

Lebih lanjut Arya mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini bukanlah hal yang pertama digelar OSIS SMAN 6 Jakarta di bawah kepemimpinannya. Hal yang sama juga telah dilakukan untuk membantu korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat beberapa waktu lalu.

Dengan menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT), OSIS SMAN 6 Jakarta mengkoordinir penggalangan dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp.37.275.000. Dana bantuan tersebut diperoleh dari alumni, orang tua dan guru serta siswa yang uang jajannya.
(ymn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2681 seconds (0.1#10.140)