Sisihkan Uang Jajan, Pelajar SMAN 6 Jakarta Salurkan Sembako ke Panti Sosial

Jum'at, 25 Juni 2021 - 16:51 WIB
loading...
Sisihkan Uang Jajan, Pelajar SMAN 6 Jakarta Salurkan Sembako ke Panti Sosial
Ketua OSIS SMAN 6 Jakarta Arya Bahri Saman menyerahkan bantuan sembako kepada Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 Tebet, Vivi Kafilatul Jannah, Jumat (25/6/2021). Ist
A A A
JAKARTA - Aksi sosial digelar siswa SMAN 6 Jakarta di dua panti sosial milik Pemprov DKI Jakarta, Jumat (25/6/2021). Dengan menyisihkan sebagian uang jajan mereka memberikan bantuan ke warga penghuni dua panti tersebut.

Kedua panti yang disasar bakti sosial berupa pembagian sembako ini yaitu, Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 Tebet sebanyak 174 paket sembako dan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3 sebanyak 42 paket sembako.

Baca Juga:HUT ke-75 Bhayangkara, Polda Banten Bagikan 7.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

Disaksikan perwakilan guru SMAN 6 Jakarta, Siti Nurhayati, secara simbolis bantuan sembako ini langsung diterima Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 Tebet, Vivi Kafilatul Jannah.

Dalam sambutannya Vivi mengaku sangat berterima kasih dan bangga melihat kepeduliaan siswa SMAN 6 Jakarta. “Jujur saya sangat terharu di tengah kesulitan yang mungkin sama-sama kita rasakan akibat pandemi, para siswa SMAN 6 Jakarta masih punya kepedulian dengan sesama melalui bakti sosial ini,” ujar Vivi.

Hal yang sama juga dilontarkan Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Heri Suhartono. Menurutnya nilai-nilai kepedulian yang ditunjukkan siswa SMAN 6 Jakarta sangat patut dicontoh.

Baca Juga:Terima Asosiasi, Risma Bakal Salurkan Bansos lewat Aplikasi Fintech

“Apalagi dari informasi yang kami dengar bantuan ini merupakan hasil dari menyisihkan uang jajan mereka. Dan saya sangat mengapresiasi di tengah kesulitan akibat pandemi para siswa masih memikirkan sesama,” tandas Heri.

Ketua OSIS SMAN 6 Jakarta Arya Bahri Saman mengatakan kegiatan bertema ‘SMAN 6 Jakarta Berbagi’ ini didasari dari rasa ingin membantu para siswa terhadap warga yang tengah kesuliltan. Kegiatan ini sekaligus bagian dari peringatan HUT ke-494 Jakarta yang jatuh pada Selasa (22/6/2021) lalu.

“Kami berinisiatif untuk mengumpulkan donasi dengan melibatkan orang tua, alumni dan tentu saja dari kami sendiri dengan menyisihkan uang jajan untuk memberikan bantuan ini. Dalam kegiatan ini kami sebagai siswa juga ingin berpartisipasi dalam memulihkan Jakarta akibat pandemi sesuai dengan tema HUT Jakarta tahun ini yaitu Jakarta Bangkit” ungkap Arya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)