Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Sunter Agung, Anies: Apakah Kamu Sudah Divaksin?

loading...
Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Sunter Agung, Anies: Apakah Kamu Sudah Divaksin?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berbicara dengan warga saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Sunter Agung, kemarin. Foto: @aniesbaswedan
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menggalakan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Maka itu, RT/RW seyogianya menyerukan kepada warganya untuk melakukan vaksinasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan megapresiasi kepada Ketua RT/RW yang aktif mengajak warganya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Baca juga: Pemkot Jakpus Berkolaborasi dengan Green Pramuka Gelar Vaksinasi COVID-19

“Apresiasi kepada Ketua RT/RW yang aktif mengajak dan mendata warganya untuk ikut vaksinasi. Kita menargetkan untuk bisa memvaksinasi 100.000 orang per hari, agar di akhir Agustus 2021 bisa tercapai 7,5 juta orang di Jakarta yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama. Atau 70% dari populasi Jakarta yang dibutuhkan agar tercipta kekebalan komunal,” tutur Anies dalam akun media sosial pribadinya @aniesbaswedan setelah mengunjungi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Sunter Agung yang dikutip, Jumat (18/6/2021).

Dalam memerangi Covid-19, menurut Anies, harus ada kerja sama yang bagus antara Pemerintah dan masyarakat. Karena tidak bisa hanya dari Pemerintah saja, harus ada dukungan dari semua pihak. Baca juga: 1.200 Orang Ikuti Vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Kodam Jaya Setiap Hari

“Ikhtiar ini membutuhkan kerja bersama dari dua sisi. Pertama dari sisi suplai, penyediaan fasilitasnya, SDM yang memvaksin dan manajemennya dari kami di Pemprov DKI. Lalu sisi kedua adalah warga yang divaksinasi,” paparnya.

Anies juga mengimbau, bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin agar menghubungi RT/RT setempat. Selain itu, tambahnya, masyarakat bisa mendaftar melalui aplikasi JAKI.



“Silakan kontak ketua RT/RW, nanti akan dibantu agar bisa mendapat vaksinasi di lokasi terdekat dengan tempat anda bermukim di Jakarta. Bisa juga daftar lewat JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/vaksinasi,” tutur Anies.

Orang nomor 1 di DKI Jakarta ini juga mengatakan, bagi yang sudah divaksin untuk menceritakan pengalamannya di kolom komentar. “Apakah kamu sudah divaksin? Ceritakan pengalamannya, ke keluarga, teman, tetangga, kolega agar lebih banyak lagi yang terlindungi,” masih dalam caption yang ditulis Anies.

“Semakin banyak dari kita yang sudah divaksinasi, maka akan semakin rendah tingkat penularan dan Insya Allah wabah ini bisa reda lebih cepat,” kata Anies. Baca juga: Tekan Penyebaran COVID-19, Polsek Metro Gambir Berikan Vaksinasi ke Warga

Unggahan Anies ini langsung dikomentari oleh 167 warganet dan disukai 10.908 warga Instagram. Mereka menceritakan adanya keluhan setelah divaksin seperti yang ditulis oleh akun @safitriarumnurlita. Dia mengaku sempat merasa pegal dan demam setelah disuntik vaksin.



“sesaat setelah suntik aman, 1 jam setelahnya udah berasa pegal dan agak demam sampe pagi tadi. Tapi karna dikasih tau harus terus minum Paracetamol nya ada atau gak ada gejala Alhamdulillah keluhannya masih wajar2 aja kok sampe skrg. Yang penting sebelum vaksin makan dulu dan tidur yang cukup buat jaga2 aja,” tulisnya.

“Sukseskan Vaksinasi Pak ????,” tulis akun @rezaindm.

“Sehat selalu orang baik ????????,” tulis @heri_jakartans.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top