Pabrik Percetakan di Kawasan Industri Pulogadung Diamuk Si Jago Merah

Rabu, 16 Juni 2021 - 21:21 WIB
loading...
Pabrik Percetakan di Kawasan Industri Pulogadung Diamuk Si Jago Merah
Pabrik percetakan di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, terbakar pada Rabu (16/6/2021) malam. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Pabrik percetakan di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, terbakar pada Rabu (16/6/2021) malam. Gudang percetakan ludes diamuk si Jago Merah.

Perwira piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Huslani, mengatakan, untuk menjinakkan api petugas pemadam kebakaran mengerahkan belasan unit mobil ke lokasi kejadian.



"11 unit mobil dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar pabrik percetakan di Kawasan Industri Pulogadung," kata Huslani kepada wartawan, Rabu (16/6/2021).

Banyaknya material yang mudah terbakar membuat seisi gudang ludes terbakar. Api dengan cepat menjalar dan sulit dikendalikan.

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik dari lantai tiga bangunan. "Dugaan sementara korsleting listrik terus ada percikan dan barang yang mudah terbakar, sehingga membakar gudang," ujarnya.

Petugas yang berjibaku memadamkan api akhirnya berhasil menjinakkan kobaran api yang telah melahap seisi gudang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)