PAN Usulkan Vaksin Menjadi Syarat Wajib Masyarakat Datangi Area Publik di Jakarta

Rabu, 16 Juni 2021 - 14:06 WIB
loading...
PAN Usulkan Vaksin Menjadi Syarat Wajib Masyarakat Datangi Area Publik di Jakarta
Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta mengusulkan agar syarat vaksin menjadi utama bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke area-area publik.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta mengusulkan agar syarat vaksin menjadi utama bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke area-area publik. Ini dilakukan guna mengurangi penyebaran Covid-19 .

“Demi membatasi mobilitas warga di tengah lonjakan Covid-19 dan munculnya varian baru Covid-19 di Jakarta, Pemprov agar mengeluarkan kebijakan area-area seperti mall, restoran, café dan tempat wisata bisa dikunjungi hanya oleh masyarakat yang di vaksin,” ungkap Sekretaris Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Oman Rohman Rakinda di Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Oman menuturkan, perpanjangan PPKM Mikro mesti ada pembaruan aturan jika ingin berjalan efektif.

“Perpanjangan PPKM Mikro bagus, tapi langkah-langkah pembaruan perlu untuk menyikapi kondisi kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta yang semakin hari terus melonjak,” tutur Oman.

Vaksinasi sebagai syarat mobilitas warga juga bisa menjadi solusi yang efektif untuk mendorong masyarakat untuk bersedia di vaksin.“Kita berharap target 7,5 juta vaksinasi sampai bulan Agustus di DKI Jakarta bisa tercapai demi terciptnya herd immunity sehingga dengan otomatis perlahan menurunkan angka penularan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)