Anies Doakan Pengangkatan Rangka Atap Stadion JIS Seberat 3.900 Ton Berjalan Mulus

Rabu, 16 Juni 2021 - 11:09 WIB
loading...
Anies Doakan Pengangkatan Rangka Atap Stadion JIS Seberat 3.900 Ton Berjalan Mulus
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Rabu (16/6/2021).Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Jakarta International Stadium (JIS) , Jakarta Utara, Rabu (16/6/2021). Kali ini Anies mengikuti kegiatan doa bersama topping off pengangkatan rangka atap stadion kebanggaan warga Jakarta tersebut.

Anies mengatakan, saat ini proyek JIS memasuki pengangkatan rangka atap. Pengangkatan rangka atap dengan panjang 270 meter dan berat 3.900 ton serta tinggi 70 meter ini adalah satu-satunya yang dilakukan di Asia.

"3.900 ton sama dengan mengangkat 2.430 mobil Kijang Inova dengan ketinggian 70 meter. Ini menjadi satu-satunya di Asia yang melakukan pengangkatan atap sebesar dan sekompleks ini," kata Anies dalam video keterangan pers yang dibagikan dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Rabu (16/6/2021).

Anies menjelaskan, Stadion JIS merupakan stadion yang dibangun pertama kali di Indonesia dengan atap buka tutup. Sehingga pemanfaatanya bisa dilakukan sepanjang hari, waktu dan tidak terganggu cuaca.

Mantan Menteri Pendidikan itu mengajak seluruh masyarakat berdoa agar proyek besar yang dirancang untuk masyarakat besar Jakarta bisa tuntas sesuai rencana.

"Mari kira doakan semoga Allah swt memberikan bimbingan, selalu memberikan petunjuk, memberikan kandungan sehingga proyek besar yang sedang dirancang untuk masyarakat besar Jakarta bisa tuntas sesuai dengan rencana," pungkasnya.

Beragam komentar mewarnai unggahan video yang dibagikan Gubernur Anies. Selain memuji, warganet banyak mendoakan agar proyek pembangunan selesai sebelum masa jabatan Gubernur Anies habis pada 2022 mendatang.

"Semoga cepet tuntas dan bapak yang meresmikan," tulis @kritikus.persija."Biar bapak juga yang meresmikan," sambung akun @tokobungaalam.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)