Dua Bocah Bermain Korek Api, Tiga Rumah di Kranji Ludes Terbakar

Rabu, 09 Juni 2021 - 14:30 WIB
loading...
Dua Bocah Bermain Korek Api, Tiga Rumah di Kranji Ludes Terbakar
Tiga rumah warga dilalap si jago merah di Jalan Masjid Al-Ikhlas, RT 03/RW 10, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (9/6/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Tiga rumah warga dilalap si jago merah di Jalan Masjid Al-Ikhlas, RT 03/RW 10, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (9/6/2021).

Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni, mengatakan, kebakaran yang menghanguskan 3 rumah itu diduga dipicu karena dua orang anak autis bermain korek api di dalam rumahnya.

Satu dari dua anak tersebut merupakan perempuan berumur sekitar 10 tahun. Sedangkan adiknya yang merupakan laki-laki berumur sekitar 4 tahun.



Korek api yang dimainkan terkena kusen sehingga api tersulut dan menyebabkan kebakaran. Terlebih lagi, rumah dua anak tersebut merupakan bangunan semi permanen yang terbuat dari kayu.

"Di dalam rumah, rumahnya sendiri, makanya ada rumah yang kecil itu yang kayu, dia main di rumahnya itu menggunakan korek api,” jelas Kapolsek.

Saat kejadian, orang tua dua anak tersebut sedang sibuk mengurus keperluan rumah tangga, sehingga luput dari pemantauan.



Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan si jago merah. Kebakaran bisa ditangani setelah 30 menit kemudian.

Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang menghanguskan 3 rumah tersebut. Saat ini, kasus ini tengah ditangani Polsek Bekasi Kota dan Polres Metro Bekasi Kota.

”Kasus ini masih lidik dan pengembangan petugas,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)