Semakin Diminati Pasien Umum, Dewas Minta RSUP Sitanala Tangerang Tidak Terlena

Senin, 24 Mei 2021 - 14:32 WIB
loading...
Semakin Diminati Pasien Umum, Dewas Minta RSUP Sitanala Tangerang Tidak Terlena
Dewan Pengawas RSUP Sitanala, Andi (kanan), saat rakor dengan jajaran Direksi RSUP Sitanala Tangerang, Senin (24/5/2021). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Dalam kondisi pandemi, kesiapsiagaan rumah sakit dalam pelayanan adalah benteng pertahanan utama dalam penekanan angka kesembuhan pasien Covid-19.

Untuk itu, manegerial rumah sakit harus sangat aktif dan piawai dalam mengendalikan penyakit, mulai dari pelayanan, penindakan, serta komunikatif terhadap pasien sangat diperlukan. Hal tersebut telah dilakukan dengan baik oleh RSUP Sitanala Tangerang.

"Kami mengapreasiasi para direksi rumah sakit dan tenaga medis yang sudah kerja cepat dan tepat dalam melayani pasien. RSUP Sitanala, salah satu rumah sakit penyangga ibu kota, kita harus lakukan yang terbaik" ungkap Dewan Pengawas RSUP Sitanala, Andi, saat rakor bersama jajaran RSUP Sitanala Tangerang, Senin (24/5/2021).


Dalam rakor tersebut para dewas meminta agar direksi tidak lengah dengan prestasi yang ada saat ini. Dimana harus terus meningkatkan kinerja dan layanan. Terlihat pasien umum minatnya juga sudah tinggi untuk berobat ke RSUP Sitanala. Artinya image rumah sakit yang dulunya khusus Kusta itu telah berubah semenjak dijadikan RSUP.

"Kita jangan terlena atas antusiasme masyarakat hari ini untuk berobat ke sini. Namun juga harus menjaga standar pelayanan yang baik dan humanis, agar masyarakat juga lebih nyaman ketimbang ke RS swasta" ujar andi.

"Revolusi mental yang digadang-gadangkan Pak Jokowi ya begini, kita harus berani keluar dari zona nyaman, agar kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit pemerintah makin meningkat," sambungnya.

Hadir dalam rapat tersebut dr Kalsum Komaryani, Afrizal Hasan selaku Direktur RSUP Sitanala Tangerang dan beberapa direksi lainnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)