9 Rumah dan 1 Jembatan di Bogor Rusak Diterjang Banjir

Selasa, 18 Mei 2021 - 09:34 WIB
loading...
9 Rumah dan 1 Jembatan di Bogor Rusak Diterjang Banjir
Sebanyak sembilan rumah dan satu jembatan di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor rusak diterjang banjir pada Senin, 17 Mei 2021 malam.Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Sebanyak sembilan rumah dan satu jembatan di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor rusak diterjang banjir . Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Camat Cigudeg, Pardi mengatakan, sejumlah rumah dan satu jembatan rusak akibat meluapnya air Kali Cidanger yang melintas di tiga desa. Hujan deras sejak Senin, 17 Mei 2021 malam membuat debit air di Kali Cidanger meluap ke permukiman.

"Ada tiga desa yang terdampak banjir yakni, Desa Tegalega, Desa Rengasjajar dan Desa Batujajar. Total ada 9 rumah warga dan satu jembatan yang rusak akibat banjir,' kata Pardi saat dikonfirmasi pada Selasa (18/5/2021).

Dia merinci, di Desa Tegalega sebanyak tujuh rumah rusak, di Rengasjajar dan Batujajar masing-masing satu rumah rusak. Adapun jembatan yang rusak berada di Batujajar.

Warga bersama tim SAR sejak semalam sudah bahu-membahu membersihkan sisa banjir. Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Baca: Hujan Guyur Jabodetabek, Air Mulai Genangi Perumahan di Tangerang Raya

"Dalam waktu sekitar 2 jam sudah surut, sekitar jam 22.00 WIB sudah surut. Jadi lewat saja, kebetulan konturnya miring jadi cepst surut. Dari kecamatan, BPBD dan lain-lain semua turun. Memang kalau di media sosial video-videonya kelihatan cukup parah. Alhamdulillah enggak ada korban," ungkap Pardi.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko mengatakan, hujan deras semalam menyebkan tiga titik banjir di Kecamatan Cigudeg, Rumpin dan Parung Panjang. "Yang di wilayah Cigudeg ada 198 KK dengan 657 jiwa terdampak dan 172 jiwa mengungsi. Di Rumpin, 24 rumah dengan 28 KK terdampak dan di Parung Panjang tidak ada permukiman terdampak," ucap Aris.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2170 seconds (10.55#12.26)